Susah dapat jodoh? Mungkin ada kucing dirumahmu. Mitos atau Fakta belaka?

Mitos jika memelihara kucing bagi seorang perempuan yang belum menikah akan memperlambat jodoh. Apakah itu benar atau sekedar mitos belaka yang membuat para penyayang kucing rata-rata belum menikah.



Kucing merupakan hewan karnivora yang dapat dijinakan dan dipelihara oleh manusia, kucing adalah hewan peliharaan popular di dunia untuk saat ini.

Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti  persia, Siam, manx, dan sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.

Pada tahun 1800-an ditemukan suatu kuburan atau tepatnya "situs" berisikan 300.000 mumi kucing dalam keadaan masih utuh, yang menandakan dahulu kucing memang suatu hewan yang spesial. Orang Mesir kuno menganggap kucing sebagai penjelmaan Dewi Bast. juga dikenal sebagai Bastet atau Thet. Hukuman untuk membunuh kucing adalah mati, dan jika ada kucing yang mati kadang dimumikan seperti halnya manusia.

Kucing memang hewan yang sangat dekat dengan manusia, sifatnya yang manja dan suka tidur menjadikan  kucing terlihat lucu dan menggemaskan,sehingga kadang orang rela membeli makanan mahal untuk kucingnya dan dia sendiri makan seadanya. Adapula kucing sakit yang dibawa ke dokter hewan sedangkan pemiliknya sakit cukup beli obat warung saja.

Karena specialnya kucing pun disebutkan dalam hadist Nabi Muhammad SAW, seperti informasi di bawah ini.

Dalam syariat Islam, seorang muslim diperintahkan untuk tidak menyakiti atau bahkan membunuh kucing, berdasarkan hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Muslim  dari kisah Abdullah bin Umar[37}dan Abu Hurairah.[38]
Hukum menjual dan membeli kucing pun dalam syariat Islam adalah haram hukumnya berdasarkan dalil hadits Nabi Muhammad dan kaidah fiqih (al-qawa’id al-kulliyah). Dalil hadits Muhammad, diriwayatkan dari sahabat Jabir bin Abdillah bahwasanya sang Nabi telah melarang memakan kucing dan melarang pula memakan harga kucing.[39] HaditsMuhammad itu menjadi dalil haramnya memakan kucing dan memperjual-belikan kucing. Jadi umat Islam diharamkan untuk memperdagangkan kucing sebagaimana mereka diharnamkan memakan daging kucing.[40].

Sumber. Wikipediaindonesia/Wikipedia.com/https://id.wikipedia.org/wiki/Kucing.


Kucing adalah hewan yang bersih dan akan menjilati bulu-bulunya untuk membersihkanya.

Dan mitos jika pemelihara kucing akan kesulitan jodoh bisa jadi karena kecenderungan orang yang memelihara kucing sangat menyayangi kucingnya sehingga untuk urusan cinta kadang terbagi antara calon pasanganya dan kucingnya.

Kadang ketika mereka pacaran masih saja memikirkan peliharaanya dirumah sudah makan atau belum dan bagaimana keadaanya. Pikiranya terbelah dengan kehidupanya sebagai manusia yang harus memikirkan jodohnya. Karena saking sayangnya dengan kucingnya urusan percintaanya pun terabaikan, Membuat dirinya jauh dari jodohnya.

Tapi semua itu kembali lagi kepada pemikiran dan persepsi masing-masing orang, kadang kecintaan seseorang pada sesuatu akan melupakan orang tersebut dengan hal lain yang ada disekitarnya, termasuk urusan jodoh.

Walaupun sebagai hewan special yang sangat dekat dengan manusia namun seharusnya kita mampu membedakan  perasaan kita terhadap hewan juga terhadap manusia, supaya tidak terjadi hal yang berlebihan yang pada akhirnya akan membuat kita lebih menyayangi hewan peliharaan kita daripada diri kita sendiri.

Urusan jodoh memang urusan Tuhan tapi apapun itu perlu usaha, niat, tekad serta doa agar semuanya berjalan dengan keinginan kita.

Nah bagi yang punya kucing dan masih jomblo coba renungkan apakah karena kucingmu apa karena memang kamu masih betah melajang?.


2 comments:

  1. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur andir ciparay krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia sampai 2 thn saya ditolak habis habisa. saya nekad melamar dia, saya ditolak.. nur sanagt suka kucu=ing tp dia gampang jodohnya..

    ReplyDelete
  2. Lu ditolak gara2 pengangguran bang kali wkwkwk jangan nyalahin kucing

    ReplyDelete

Pages