Apa itu Phonegraphy? Memaksimalkan ponsel untuk hobi Anda.

Seni Melukis Cahaya Menggunakan Kamera ponsel

Aktivitas memotret senja dengan kamera phonsel 

Jaman sekarang jadi apa saja mudah yah, betul gak? Contohnya adalah semua orang sekarang dapat menjadi seorang photographer. Seperti sekarang ini, fotography yang sedang mewabah diseluruh dunia. Semua orang gemar berfoto dan berbagi foto di sosial media. Nah mungkin kalian sendiri juga sekarang bagian dari seorang photographer dan sudah paham apa itu photography. Tapi jika kalian masih ada yang belum tau apa itu photography sedikit akan penulis jelaskan disini. Singkat saja bahwa photography adalah sebuah seni melukis cahaya menggunakan media kamera baik itu Kamera Digital, SLR,DSLR, mirrorless dan kamera ponsel. Photography sendiri  berasal dari bahasa romawi. Photos yang berarti Cahaya dan Graphy berarti menulis/melukis.

Jadi, apa yang dimaksud dengan phonegraphy ?

Phonegraphy berasal dari gabungan dua suku kata, phonsel  dan fotography, sehingga jika digabungkan akan menjadi phonegraphy.

Sehingga  menurut penelusuran beberapa sumber phonegrapy adalah seni melukis cahaya menggunakan kamera phonsel walaupun sama-sama seni dalam melukis cahaya dan media yang digunakan juga sama yaitu kamera hanya saja kamera yang digunakan adalah kamera phonsel.

Lalu bedanya dengan photograpy apa dong?.  kan sama sama melukis dengan cahaya (kamera)?.

Photography adalah seni melukisnya, jika phonegraphy adalah jenis seni melukisnya. Karena media yang digunakan dalam phonegraphy adalah kamera dari sebuah ponsel, tentunya juga ponsel yang sudah memiliki kamera dengan fitur yang mumpuni.

Tidak hanya kalangan fotographer amatir tapi beberapa kalangan photographer professional pun banyak menggunakan kamera ponsel untuk mengambil karya yang mereka inginkan.

Karena kamera ponsel sudah terintegrasi dengan ponsel itu sendiri dan media sosial atau aplikasi di dalamnya, sehingga untuk sebagian orang yang hobi mengambil gambar, menjadikan kamera ponsel menjadi alternative lain untuk menyalurkan hobinya. Kualitas dari hasil phonegrapy juga terbilang cukup bagus dengan hasil gambar jernih dan fokus yang membuat tampilan foto semakin menarik untuk di bagikan di media sosial.

Berbagi foto di sosial media menjadi kegemaran masyarakat sekarang ini. 


Jadi untuk sobat sekalian tidak perlu berkecil hati jika belum memiliki kamera digital ataupun kamera SLR canggih untuk berfoto, karena beberapa pabrikan merek handphone terkenal ataupun local saat ini sudah menyematkan fitur kamera yang lumayan canggih dan hampir menyamai hasil jepretan kamera digital. ditambah beberapa aplikasi digital di handphone yang dapat memoles hasil foto lebih ciamik, mempunyai nilai plus tersendiri dengan adanya seni phonegraphy. Sekali jepret langsung edit dan upload. Menyenangkan bukan?


Udah sedikit paham kan tentang phonegraphy? So lets go explore the world with your phone camera.

0 komentar:

Post a Comment

Pages