LetChat perusahaan asal Malaysia salah cetak bendera Indonesia Bagaimana bisa ?

Global Mobile App Summit And Awards (GMASA) pada tanggal 26 january 2017. di Balai Kartini Jakarta Selatan.

Melihat pontensi industri mobile di Indonesia yang begitu besar, Global Mobile Apps Summit and Awards (GMASA)sebagai platform terbesar di dunia yang menyatukan berbagai pemangku kepentingan dari industri aplikasi mobile di seluruh dunia, menghadirkan GMASA 2017 untuk pertama kalinya di Jakarta.

Namun  ada sebuah kejanggalan yang terasa cukup mengganggu jika kita sebagai warga Negara Indonesia pasti akan sangat menyayangkan atas kejadian tersebut.

Entah itu disengaja ataupun tidak, dalam pandangan etika sudah merupakan kesalahan yang sangat fatal, apalagi perusahaan tersebut akan berinvestasi di Indonesia secara tidak langsung sudah belajar mengenai penduduk Indonesia dan kebiasaan masyarakatnya. 

Namun bagaimana perusahaan tersebut akan sukses di negara yang akan menjadi tujuan pasarnya. jika lambang Negara tersebut saja sudah tidak tau atau tidak paham. Dalam hal ini patut disayangkan apalagi event yang cukup besar seperti ini dan di gelar di Indonesia sendiri dijakarta tepatnya. Tidak tahu lambang Negara yang menjadi tuan rumahnya.

Kesalahan tersebut terdapat pada salah satu banner peserta acara, yaitu perusahaan mobile App bernama LetChat, merupkan perusahaan asal negeri jiran Malaysia. 

U & ME Communication Inc. adalah salah satu daripada telefon pintar yang paling pesat berkembang dan Pembangunan Aplikasi mudah alih syarikat. Kami mereka bentuk aplikasi mudah alih dan mengeluarkan telefon pintar dengan ketampanan. U & ME Telefon Pintar & Aplikasi mudah alih memberikan satu pengalaman mudah alih intuitif bagi orang-orang yang menghabiskan masa berharga mereka dalam melakukan pelbagai tugas menggunakan peranti mereka, bukannya memikirkan cara menggunakannya. 

sumber: http://letchatbebillionaire.weebly.com/tentang-letchat.html

Mungkin banyak orang yang tidak menyadari kesalahan yang dilakukan Malaysia  tersebut, namun jika di amati dengan seksama anda akan sangat jelas melihat kesalahan yang sangat fatal dan merupakan kesalahan besar yang dilakukan pihak LetChat terhadap lambang negara Indonesia .

Dalam banner tersebut anda akan menemukan 12 belas bendara Negara dengan urutan dari atas kiri ke kanan. Korea selatan, India, Vietnam, Thailand, United Arab Emirates, polandia, Brunei Darussalam, Philippines, Singapore, Australia, Malaysia, Kamboja.

Perusahan LetChat , U & ME Communication Inc. yang sangat fatal mencetak Bendera Indonesia.

Dalam gambar diatas memang tidak ada yang salah semuanya benar, namun jika melihat tulisan di bawah bendera  anda akan mengerti letak kesalahanya. LetChat terang-terangan menjelaskan 10 negara asean namun disana bendera indonesia salah cetak dengan warna terbalik. 

Network Over 10 Countries Across Southeast Asia and Currently Growing.

Sangat jelas disebutkan 10 negara Asia Tenggara namun tidak ada bendera Indonesia dimana acara itu digelar. Jika di amati seksama pasti anda pun akan berpikir kok bisa yah, bendera Indonesia terbalik menjadi bendera polandia. Apakah itu memang benera yang ditujukan untuk Polandia bukan Indonesia?. dan dalam keterangan situs resmi nya sendiri LetChat menyebut Negara Indonesia bukan Negara Polandia. sangat disayangkan kesalahan tersebut terjadi dan itu melukai bangsa Indonesia.

Dalam halaman resmi LetChat disebutkan bahwa Indonesia bukan Polandia. sumber gambar : capture halaman resmi LetChat
http://letchatbebillionaire.weebly.com/tentang-letchat.html

Dapat dipastikan bahwa bendera tersebut ditujukan untuk Negara Indonesia namun tanpa disadari mereka tidak paham bendera Indonesia. Bagaimana mungkin pihak dari perusahaan tersebut dapat lalai sampai pencetakan banner sebesar itu dan sampai 3 buah salah semua tanpa ada proses Checking.

Patut disayangkan hal tersebut terjadi, bagaimana mungkin bisa terjadi, sangat terlihat kelalaian sebuah perusahaan LetChat yang ingin memperbesar usahanya di negeri ini namun masih tidak tau negeri ini sendiri dari hal sekecil itu lambang Negara yang salah cetak.



0 komentar:

Post a Comment

Pages