Jalan Surabaya menawarkan pengalaman seru berburu barang antik dengan suasana Eropa.

Jalan Surabaya Menteng Jakarta Pusat, Kawasan Wisata Barang Antik.

Jalan Surabaya foto by Cipto Sudrajat @mrsoedrajat @mr_soedrajat

Jalan Surabaya adalah sebuah nama di kawasan menteng jakarta pusat, lokasinya dekat dengan stasiun cikini bersebelahan dengan jl.cilacap.

Apa sih yang menarik dengan Jl. Surabaya, saat pertama kali melihat daerah ini mungkin anda akan berpikiran itu adalah kawasan pedagang kaki lima dengan menjual berbagai barang kuno dan koper bekas atau baru, juga menjual kaset lama, perlengkapan golf dan banyak lagi yang dijual disana.

Namun jangan salah..! kawasan tersebut menjadi salah satu tujuan destinasi terkenal dikalangan turis mancanegara yang ingin membeli kenang-kenangan dari Indonesia.

Suasana yang teduh membuat para turis yang datang kesana akan merasa nyaman, walaupun tidak terlalu besar dan megah, jalan Surabaya memiliki arti tersendiri bagi kota jakarta, apalagi dikalangan turis mancanegara.

Seorang turis Eropa sedang menikmati jalan-jalan di jalan surabaya foto by Cipto Sudrajat 

Jalan surabaya memang sudah cukup dikenal bagi para turis asing, dengan barang-barang yang dijual disana. Koleksi barang antiknya lumayan lengkap walaupun tidak seratus persen antic tapi cukup menyenangkan dapat memiliki barang-barang yang kuno.

Harga barang-barang yang dijual disana cukup variatif mulai dari harga 50 ribu sampai harga jutaan rupiah. Dan yang paling special adalah dapat ditawar sesuai sesuai dengan harga yang kita inginkan.

Ali sadikin Gubernur DKI Jakarta tahun 1960-an, menetapkan kawasan Jalan Surabaya, sebagai salah satu objek wisata utama di jakarta. Untuk menunjang sarana dan prasarana maka disana dibuatlah pertokoan semi permanen yang sangat khas bentuk bangunannya dengan budaya Indonesia khususnya betawi.

Suasana Kawasan Jalan Surabaya Foto by Cipto Sudrajat

Jalan surabya menjadi Jalan yang special, karena salah satu Presiden Amerika serikat, Bill Clinton pernah berkunjung dan menikmati Jalan Surabaya pada kunjungan kenegaraanya pada tahun 1994.

Bagi kalian yang belum tau jalan Surabaya tentunya infromasi ini cukup membantu untuk dapat lebih mengenal kota jakarta dengan segala keunikanya.

Jika kalian mau membeli perlengkapan travelling seperti koper , ransel ataupun sepatu kalian bisa datang dan sekalian jalan-jalan ke jalan surabya. Banyak turis bule juga disana sekalian kalian berwisata murah meriah dengan suasana eropa.

Selain barang antik Jalan Surabaya juga menawarkan wisata belanja perlengkapan Traveling foto by Cipto Sudrajat


Ternyata jalan surabaya menyimpan banyak keunikan yang dirasa wajib untuk masuk daftar list wisata kalian di tahun ini jika berkunjung ke jakarta.

So..Jangan sampai lupa yah untuk berkunjung ke Jalan surabaya, tambahan informasi nih di sekitar jalan Surabaya juga banyak tempat makan yang keceh, lo ... untuk lebih jelasnya datang langsung yah dan nikmati suasana jakarta yang lekat dengan suasana Tempoe Doeloe .

1 comment:

Pages