Tidur di Hammocks ternyata memiliki banyak manfaat, apa saja manfaatnya?

"Manfaat Menggunakan Hammock"

Karena dianggap simple dan praktis saat dibawa berpetualang, hammock menjadi perlengkapan wajib setiap para pendaki. Namun taukah kalian semua ternyata selain untuk tempat tidur kita secara menggantung pada waktu kita di alam liar.ternyata hammock tidur menggunakan hammocjs memiliki manfaat yang cukup banyak loh..!!!

Sebagian dari sobat mungkin bertanya-tanya manfaat apa sih yang dapat kita peroleh dengan tidur menggantung seperti kepompong? apakah bisa tidur lelap di tempat tidur gantung/hammock?

Posisi tidur santai di Hammocks memang membuat perasaan yang nyaman.

Salah satu alasan kenapa bisa ada pertanyaan seperti itu, Tak lain karena kebiasaan tidur kita yg hanya sebatas di tempat tidur/kasur saja.

Untuk itu mari kita kupas bersama Apa saja sih manfaat menggunakan hammock?

  1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak (Terhindar dari Insomnia).Gerak ayunan lembut yg sobat rasakan saat berada di atas hammock dapat membuat rileks otak, Sehingga tidur jadi lebih dalam dan nyenyak, Serasa di timang timang sewaktu kecil dulu.
  2. Mendapatkan Posisi Tidur yg Ideal. Tidur di atas hammock membuat, posisi kepala, tulang punggung, dan tulang belakang berada pada posisi sempurna. Dan posisi Hammock juga membuat badan tak terlalu menekan sehingga posisi tidur ini akan mengurangi sakit pada punggung.
  3. Tempat yang nyaman untuk belajar. Menggunakan hammocks sebagai tempat membaca dapat meningkatkan fungsi otak untuk beraktivitas sehingga proses belajar menjadi lebih efektif. Selain itu, Penggunaan Hammock juga akan meningkatkan gelombang otak, Sehingga akan membuat sobat lebih rileks.
  4. Waktu pemasangan,packing nya mudah dan Cepat. Tidak memakan waktu lama untuk bongkar dan pasang nya. Hanya dgn mengikat webbing lalu buat simpul dari satu pohon ke pohon lain nya. Bisa di pasang di mana saja tak hanya di pohon. Dapat di pasang padd tebing, batu besar, indoor maupun outdoor, dengan tetap memperhatikan area dan safety.
  5. Simple, Ringan dan Tidak Memakan Space.Umum nya ukuran Hammock sangatlah minimalis, ringan dan mudah di bawa. Sehingga tak begitu banyak memakan space di tas/carrier saat kalian bepergian.
  6. Menjadi Alternatif Pengganti Tenda Saat Berpetualang. Jika kalian sudah merasakan ke 5 manfaat hammock diatas. Maka manfaat yg ke 6, Bukan tak mungkin kalian akan selalu membawanya dan menjadikan Hammocks sebagai teman berpetualang kemanapun kalian melangkah.

Membaca buku di alam bebas di atas Hammocks, lebih santai dan tenang.

Wah ternyata benar yah tidur menggunakan ayunan atau hammocks memiliki banyak manfaat, selama ini banyak sebagian dari kita tidur dihammocks adalah kegiatan bermalas-malasan belaka.


Nah karena kalian sudah tau manfaat tidur menggunakan hammocks, jadi tidak ada salahnya mencoba dirumah jika tidak berani di alam liar tidur di atas ayunan/ hammocks.

0 komentar:

Post a Comment

Pages