Eksotisme Maluku , Pulau Andranan sensasi liburan dengan suasana pulau milik pribadi.

Kepualauan Maluku rasanya tidak akan habis untuk di eksplore keindahannya.

Perairan yang tenang, pulau-pulau kecil yang berserakan, pasir putih bersih bersinar sangat menawan dan memanjakan mata, air laut yang bening kebiru-biruan dan hijau bak Kristal jamrud, jajaran nyiur yang menjulang tinggi berbisik-bisik tersibak angin. 

Laguna-laguna cantik layaknya surga tersembunyi dibalik samudra dan kepulauan, dan juga masih banyak lagi rahasia keindahan kepulauan Maluku yang sangat memukau.

Namun belum banyak yang tahu jika di kepulauan Maluku memiliki semua itu, buktinya orang masih cenderung berwisata ke pulau Bali, Lombok, dan Nusa tenggara yang sedang hitz dikalangan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Maluku tidak hanya sebuah kepulauan yang terkenal dengan rempah-rempahnya saja, ada keajaiban lain yang disimpan oleh tanah Maluku. Dan sepertinya belum Indonesia jika Belum berkunjung ke tanah Maluku. Baik itu Maluku utara, Ambon atau Maluku tenggara, yang kesemuanya itu memiliki keunikan dan daya pikatnya masing-masing.

Untuk yang belum tahu apa saja surga keindahan yang ada di kepulauan Maluku, disini akan di ulas beberapa tempat eksotis yang memanjakan mata anda. Yaitu pulau Andranan.

Pulau Andranan Kepulauan maluku. Kepulauan Kei. sumber gambar : https://www.facebook.com/BarondaMaluku/photos/

Di beberapa bagian terdapat pantai pasir putih yang cukup luas, jadi bisa dimanfaatkan untuk bermain bola. Menurut informasi masyarakat setempat cukup banyak turis asing yang mengunjungi pulau ini untuk menikmati suasana pulau yang eksotis tanpa ada gangguan sama sekali karena memang pulau ini tidak berpenghuni Berada di pulau ini seakan hanya kita yang berada di pulau milik pribadi karena kita dapat berekspresi

Terletak di sebelah timur  Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Luas pulau ± 500 M2. Berjarak ± 30 menit dari Kota Tual, Dapat ditempuh dengan kendaraan laut/speedboat ± 15 menit dari Desa Dullah.


Memiliki daya tarik pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih dan terumbu karang yang indah sehingga cocok untuk mancing, Snorkeling, diving dan mandi-mandi. Air laut yang sangat bening dan jernih membuat wisatawan dapat melihat langsung terumbu karang dengan mata telanjang tanpa bantuan kacamata untuk menyelam.


Pulau Andranan sumber gambar:https://ktwisataku.blogspot.co.id/2016/10/pulau-adranan.html

Karena tanpa menyelampun wisatawan sudah dapat menikmati terumbu karang dan biota laut di perairan tersebut. ada keunikan lain pantai andranan, yaitu posisi pasir pantai akan mengikuti musim angin, ketika musim angin timur posisi pasir akan lebih banyak dibagian barat, sedangkan ketika musim angin barat pasir akan lebih banyak di bagian timur pulau.

Pulau Andranan dengan Hamparan pasir putihnya yang sangat bersih sumber gambar : https://ktwisataku.blogspot.co.id/2016/10/pulau-adranan.html

0 komentar:

Post a Comment

Pages