TREND DESTINASI WISATA INDONESIA DI TAHUN 2017 DIMANAKAH ITU ?

DESTINASI WISATA YANG SIAP NGETREND DI TAHUN 2017

Danau Pulau Mor, Halmahera, Maluku utara sumber gambar :https://www.facebook.com/BarondaMaluku/photos/

Kepulauan Maluku adalah sekelompok pulau di Indonesia  yang merupakan bagian dari Nusantara. Kepulauan Maluku terletak di lempeng  Australia. Ia berbatasan dengan Pulau Sulawesi di sebelah barat, Papua Nugini di timur, dan Timor Leste di sebelah selatan, Palau di timur laut. Pada zaman dahulu, bangsa Eropa menamakannya "Kepulauan rempah-rempah" 

Maluku terdiri dari maluku utara, maluku, dan maluku tenggara, membentuk suatu gugus-gugus kepulauan yang terbesar di Indonesia dikenal dengan Kepulauan Maluku dengan lebih dari 4.000 pulau baik pulau besar maupun kecil.

Profil pariwisata Maluku yang berisikan objek dan daya tarik maupun mengunjungi Maluku, merupakan kenyataan-kenyataan potensi kepariwisataan yang begitu menjanjikan terutama bagi wisatawan untuk saatnya datang berkunjung menyaksikan keindahan alam meliputi : Ketersediaan daya tarik bawah laut sesuai dengan karakteristik wilayah Maluku sebagai daerah kepulauan, Gunung api, Gunung api bawah laut, Daerah perbukitan, Pemandangan alam, Teluk, Danau dan Keramah-tamahan masyarakat Maluku yang sudah dikenal sejak dahulu dengan tradisi masyarakat yang menganggap Wisatawan Sebagai Raja.

Karena merupakan kawasan kepualauan maluku memiliki banyak sekali pulau, pantai dan laguna-laguna yang masih belum terekspose oleh wisatawan local maupun wisatawan mancanegara, padahal keindahan kepulauan maluku dapat dikatakan sejajar dengan Maladewa (Maldives) Negara kepualauan yang berada di samudra hindia di selatan wilayah Negara india.

Sehingga potensi menjadi wisata kelas dunia dan tujuan wiasata baru untuk tahun-tahun mendatang maluku sangat menjanjikan. Pantai pasir putih yang bersih, air laut yang bening, sebening Kristal, jajaran pohon kelapa yang berdiri sepanjang pantai. Perbukitan  hijau dari gunung-gunung api aktif, pulau-pulau kecil dengan sejuta keindahan yang tidak dapat dibayangkan oleh setiap wisatawan yang datang.

Sejauh ini kita mengenal maluku adalah wisata pantai Ora (Ora Beach), padahal selain Ora Beach masih banyak keindahan tersembunyi yang dapat kalian temukan di kawasan kepulauan Indonesia timur.

Sepertinya trend wisata Indonesia akan beralih ke bagian indoesia timur , karena pesona tersembunyinya perlahan mulai tersibak oleh kecanggihan teknologi bernama internet dan sosial media.

Dengan akses transportasi yang sudah lumayan cukup memadai , sudah saatnya kawasan maluku Indonesia timur menjadi ambil bagian dalam pergerakan trend wisata yang sekarang ini sedang booming dan menjadi gaya hidup manusia modern.

Sudah saatnya kepulauan maluku menjadi tujuan utama destinasi wisata dunia untuk menyaingi bali Lombok dan nusa tenggara yang sudah terlebih dahulu menjadi tujuan wisata kelas dunia.


0 komentar:

Post a Comment

Pages