Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta, Diserbu penumpang yang akan merayakan pergantian Tahun baru 2017 di luar Jakarta

Stasiun kereta api pasar senen diserbu para pemudik dan wisatawan yang akan berangakat merayakan malam pergantian tahun baru di berbgai tempat wisata di luar jabodetabek

Gambar. Stasiun pasar senen jakarta.

Rata rata penumpang kereta api yang merupakan mahasiswa dan pegawai, memanfaatkan liburan akhir tahun 2016. Dengan berlibur keluar kota, Tahun baru 2017 yang bertepatan dengan hari minggu memberikan banyak kesempatan untuk merayakan dengan keluarga dikampung halaman atau di tempat yang memang menjadi tujuan untuk merayakan malam pergantian tahun.


Gambar. suasana di stasiun pasar senen jakarta .

Tiket kereta api di stasiun senen terpantau sudah habis terjual sejak sore hari tanggal 30-12-2016, untuk semua tujuan keberangkatan. Banyak penumpang yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari. karena menggunakan jasa angkutan umum kereta api dinilai lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan bus untuk jalur darat, mereka rata-rata mengakui trauma dengan berita kemacetan yang terjadi di sejumlah titik di toll cikampek-cipularang atau jalur jalan toll yang baru yaitu cipali. Ditambah jalur selatan dengan anjloknya jembatan cisomang toll cipularang  km 100.

Mereka masih teringat akan kejadian  lebaran tahun ini, terjadi kemacetan luar biasa di ruas toll brebes exit sampai 24 jam terjebak dengan arus lalu-lintas yang tidak terduga sebelumnya.

Sehingga liburan kali ini jasa kereta api merupakan pilihan alternative yang cukup di minati oleh para pengguna jasa transportasi angkutan umum.

Seperti yang dikatakan salah seorang penumpang kereta api tujuan pasar senen (jakarta)- purwokerto (Jawa Tengah) yang bernama Jun

Gambar. Jun salah seorang penumpang KA Serayu malam tujuan pasar senen - purwokerto

 “ menggunakan kerta api itu murah,meriah dan tidak khawatir dengan macet seperti dijalan raya yang kerap melanda liburan akhir pecan atau libur panjang” .katanya disela-sela berbincang dengan penumpang yang lainya.

Bagi para penumpang jasa angkutan umum, Untuk meryakan malam pergantian tahun 2016 menuju tahun 2017. Bukan untuk macet-macetan, sehingga kereta api sangat cocok untuk dijadikan alat transportasi menuju tempat wisata yang di inginkan.


0 komentar:

Post a Comment

Pages