Eksotisme Maluku, Pantai Pasir Panjang, Pantai pasir putih yang lembut selembut tepung.

Maluku tidak hanya sebuah kepulauan yang terkenal dengan rempah-rempahnya saja, ada keajaiban lain yang disimpan oleh tanah Maluku. Dan sepertinya belum Indonesia jika Belum berkunjung ke tanah Maluku. Baik itu Maluku utara, Ambon atau Maluku tenggara, yang kesemuanya itu memiliki keunikan dan daya pikatnya masing-masing.

Untuk yang belum tahu apa saja surga keindahan yang ada di kepulauan Maluku, disini akan di ulas beberapa tempat eksotis yang memanjakan mata anda.

Pantai Pasir Panjang Kepulauan Kei.

Pantai pasir panjang kepulauan kei maluku tenggara sumber gambar. https://www.facebook.com/BarondaMaluku/photos/

Masyarakat Tual menyebut pantai ini sebagai Ngurbloat, atau Pantai Pasir Panjang - salah satu obyek wisata favorit di Maluku Tenggara. Pantai ini terletak di Ohoi Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil, sekitar 20 km dari Langgur, ibu kota kabupaten.

Pantai dengan pasir putih yang halus dan bersih membuat wisatawan memungkinkan dan merasakan berjalan-jalan di atas pasir tanpa alas kaki.

Deretan nyiur yang tumbuh sepanjang bibir pantai menambah kesan suasana pulau tropis yang di dambakan para travelling, terutama wisatawan asing yang negaranya dingin. Dan ombak di pantai tersebut tidak terlalu kuat dan besar sehingga sangat aman untuk melakukan aktifitas air seperti bereang atau snorkelling.

Pulau pasir panjang Maluku adalah salah satu pulau dengan pasir putih terpanjang didunia dan dengan pasir halus lembut.

Karena halusnya banyak wisatawan yang mengira pasir itu seperti tepung dan membawa pulang sebagai kenang-kenang dari pantai pasir panjang.

Pantai pasir panjang yang putih bersih sumber gambar : https://www.facebook.com/BarondaMaluku/photos/

Warga kepulauan kei yang sangat menjaga dan melindungi alam tidak memperbolehkan orang lain mengeskploitasi sumberdaya alam di daerah tersebut tanpa izin dari kepala desa adat kepulauan kei. maka dari itu pantai pasir panjang masih terjaga ke asrianya sampai saat ini.

Pantai pasir panjang lebih banyak dikenal oleh wisatawan mancanegara daripada wisatawan domestic, dikarenakan akses yang lumayan sulit dan jauh serta mahal membuat pengunjung ke pantai pasir panjang belum terlalu ramai seperti ke pantai-pantai lain di bali atau nusa tenggara.


Namun bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai pasir panjang itu bukan sebuah alasan ataupun halangan , malah sebaliknya menjadi tantangan tersendiri untuk dapat menikmati keindahannya apalagi bagi traveller yang anti mainstream, menjadi kebanggaan tersendiri tentunya dapat berkunjung ke tempat-tempat indah yang masih perawan. 


0 komentar:

Post a Comment

Pages