Fakta Tentang Kecoa yang belum anda Ketahui Selama ini, Menakjubkan..!!

Kecoa

kecoa binatang yang kerap mengganggu manusia


Kecoa, lipas, atau coro adalah serangga (kelas Insecta) dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.

Kecoa merupakan binatang yang dianggap sebagian orang menjijikan dan menakutkan karena keberadaanya yang sering terlihat ditempat kotor memberikan gambaran bahwa binatang ini adalah pembawa sumber penyakit.

Karena serangga ini makan berbagai makanan, termasuk sampah busuk, maka mereka diyakini dapat menyebarkan penyakit pada manusia, termasuk salmonella dan gastroenteritis

Namun ada beberapa fakta yang perlu diketahui oleh anda tentang kecoa.

  • Kecoa betina dapat mengeluarkan 10-40 telur pada satu waktu. Rata-rata, sang betina melepaskan 30 telur dalam hidupnya. 
  • Didalam tubuh kecoa itu ada sistem saraf dan otak yang memiliki senyawa kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri, karena bersifat racun untuk bakteri berbahaya. 
  • kebiasaan memakan sisa makanan maupun sampah organik yang mengandung nitrogen cukup banyak. Karena itulah nitrogen akan berkumpul dalam tubuh kecoa, dan apabila nitrogen tersebut dimasukkan dalam tanah, maka kecoa otomatis menjadi pupuk organik, dan dapat membantu proses pertumbuhan tanaman supaya lebih subur.
  • Kecoa merupakan hewan bersih, Kecoa seperti halnya kucing. Mereka selalu membersihkan diri mereka setiap waktu. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuwan microbiologis dari University of Technology bernama Liz Harry mengungkapkan bahwa walaupun kecoak hidup di tempat yang kotor, namun hewan ini suka membersihkan diri.
  • Mampu bertahan hidup 9 harri setelah kepala terputus , kecoa mereka bernapas melalui ventilator di seluruh tubuhnya dan otak tidak mengontrol fungsi ini, serangga tidak memiliki tekanan darah seperti pada mamalia dan tidak akan ‘bleed out”, dan sebagai seekor hewan berdarah dingin, makanan yang sedikit dapat bertahan sebulan penuh. Sehingga inilah yang menyebabkan kecoa dapat bertahan hidup walu tanpa kepala sekalipun.


Namun walupun memiliki banyak fakta unik dan berlebih tetap. saja kecoa merupakan binatang yang tidak seharusnya berada dirumah bersama keluarga anda kan.

Untuk menjaga itu semua Mulai sekarang jagalah kebersihan rumah secara teratur, buang sampah pada tempatnya , perlu membersihkan setiap sudut rumah minimal 2 minggu sekali untuk mengusir kecoa, menyemprotkan pembasmi hama kecoa agar mereka kabur dari rumah.  Usahakan menutup makanan di dapur agar tidak di hinggapi kecoa yang kelayaban mencari makanan. Karena kaki –kaki kotor kecoa membawa sejumlah bekateri yang dapat mengakibatkan keluarga anda terserang penyakit.

0 komentar:

Post a Comment

Pages