Kiat sukses mendapatkan pekerjaan di tahun 2017 yang sesuai dengan minat dan bakat.



ilustrasi pencari kerja sumber gambar : http://adzn.tk/jobs-wanted//

Setiap tahun lulusan sarjana banyak yang kebingungan mau kerja dimana dan kerja apa. Namun untuk sarjana kelas karyawan yang notabene nya sudah kerja mereka lebih banyak pengalaman soal dunia kerja jadi mereka lebih banyak trik dan trip untuk dapat diterima kerja di suatu perusahaan.

Masalahnya ini adalah untuk lulusan sarjana regular yang benar-benar baru lulus dan belum pernah bekerja sebelumnya. Mereka masih meraba-raba kemana mereka akan bekerja. Kadang jika sudah seperti ini banyak sarjana yang keluar dari jalur dimana mereka belajar. Namun tidak perlu berkecil hati dimana ada kemauan disana ada jalan keluar, asalkan mampu menjalaninya dengan tekun dan bersungguh sungguh


Walaupun tidak sedikit sarjana ekonomi bekerja sebagai desain karena dia memiliki kemapuan desain, ada pula sarjana teknik bekerja sebagai marketing, dan ada pula sarjana komunikasi bekerja sebagai bagian keuangan yang kerjanya dengan computer dan rumus-rumus alogaritma hitungan pajak. Sarjana mesin menjadi petani handal, dan masih banyak lagi kasus yang sangat tidak relevan dengan ilmu yang mereka pelajari, namun toh semua itu adalah hak dan keinginan pribadi masing-masing setiap individu.

Kadang apa yang kita harapkan dan kita pelajari didunia pendidikan akan bertolak belakang dengan kenyataan saat kita bekerja. Nah untuk menjawab semua itu ada beberapa kiat dan trik agar dapat bekerja sesuai minat dan bakat kita.

Dengan keadaan dunia semakin maju dan berupah tentunya setiap pencari kerja harus dapat memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh tempat dimana mereka akan bekerja, mengerti dengan perusahaan dan kultur budaya kerja diperusahaan tersebut.

Pelajari seluk beluk dimana tempat anda melamar kerja, bergerak dibidang apa ,ketahui dan pelajari apa saja jobdesk anda nantinya jika diterima kerja, sebelum melakukan interview coba luangakan waktu sejenak untuk cari tahu latar belakang perusahaan anda melamar, agar saat wawancara anda mengerti sedikit dengan perusahaan tersebut.

Perbanyak rekan, teman  ataupun kenalan, menjalin hubungan yang baik dengan semua orang yang anda  kenal, dengan demikian anda akan mendapatkan banyak informasi yang anda butuhkan untuk dapat menemukan pekerjaan yang cocok untuk anda. Karena menjalin hubungan yang baik tidak ada salahnya, selama itu tidak merugikan akan tetapi sebaliknya membangun hubungan itu sangat menguntungkan kelak dikemudian hari ketika kita membutuhkan sesuatu bantuan mengenai informasi pekerjaan.

Perbanyak belajar mengenai dunia teknologi dan informasi, karena semua informasi pekerjaan sekarang sudah hampir 70% menggunakan teknologi internet, dan semua aspek kehidupan yang sudah berkembang pesat, jadi tidak ada salahnya memperdalam ilmu tentang teknologi internet.

Jika anda saat ini tidak paham dengan internet, anda akan sangat tertinggal dalam banyak hal. Jadi sangat penting untuk lebih tau dan mencari tau tentang bagaimana menggunakan teknologi untuk mendapatkan informasi pekerjaan, perusahaan besar sudah melakukan pencarian karyawanya menggunakan internet jadi apabila anda tidak tahu sama sekali dengan dunia internet segeralah belajar.

Setelah memahami internet mulailah gunakan media sosial untuk mencari tahu informasi tentang apa yang sedang berkembang dan dibutuhkan sebuah perusahaan dari karyawannya.

Dalam hal ini semua kembali kepada masing masing individu, dimana setiap keinginan pasti membutuhkan usaha dan kerja yang nyata untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


0 komentar:

Post a Comment

Pages