Penampakan Halte Busway Tertinggi Koridor 13 Ciledug-Tendean, Dengan Pemandangan Menakjubkan.

Halte Transjakarta Koridor 13 Ciledug-Tendean 

Beberapa minggu ini banyak dari netizen yang mengkritisi halte busway koridor 13 Ciledug-Tendean yang memiliki ketinggian bervariasi. Netizen mengkritisi soal tingginya halte busway yang tidak dilengkapi dengan Lift atau escalator untuk penunjang disabilitas, Manula, Orang tua dan Ibu hamil. Desain halte busway yang tinggi memiliki 3 tingkatan anak tangga untuk mencapai halte di atasnya. Dinilai tidak ramah penumpang, karena tidak adanya fasilitas yang memadai.

Saat penulis menuju lokasi tersebut memang nampak tinggi sekali halte busway CSW, namun sebenarnya desain tersebut sudah diatur dan dirancang untuk memudahkan penumpang Transjakarta.


Penampakan tangga halte busway tertinggi untuk mencapai Halte Busway CSW diatasnya


Mungkin pada awalnya belum memiliki fasilitas untuk lift dan escalator bagi penumpang disabilitas, manula, orang sakit dan ibu hamil. Tapi mungkin kedepannya akan di sediakan fasilitas tersebut secara bertahap.

Namun disisi lain dari banyaknya netizen yang mengkritisi halte busway tersebut, masih banyak hal yang sangat mengagumkan untuk menikmati kendaraan umum berbasis masal seperti transjakarta.

Dari sekian banyak halte yang ada , ada satu halte yang sangat tinggi mungkin yang tertinggi yang pernah ada dijakarta. karena ketinggianya itu kita dapat melihat kota jakarta secara jalas dengan bangunan tingginya.

Halte tersebut Yaitu halte CSW, yang berada dekat dengan Perum PERURI, halte yang banyak dikritisi ini merupakan halte tertinggi. Sebenarnya ketinggian jalan layang tersebut menyesuaikan tata ruang kota jakarta yang sudah sangat semrawut maka dibuatlah jalan layang yang cukup tinggi agar dapat memenuhi kebutuhan warga jakarta itu sendiri.

Penampakan halte busway tertinggi di jakarta sumber gambar https://www.instagram.com/p/BPt0CDfAxvb/?taken-by=ofriephotos

Selain itu halte Busway CSW sangat keren karena menyuguhkan pemandangan 360 derajat kota jakarta. Sepertinya penumpang halte busway akan dimanjakan dengan landscape jakarta saat menaiki busway arah Ciledug-Tendean, pemandangan berupa gedung-gedung tinggi dan perumahan warga akan menjadi latar belakang sepanjang perjalanan penumpang.

Keunikan lain dari halte ini adalah berada di atas jalan raya trunojoyo dan Jalur MRT Jakarta, Sudirman-Lebak Bulus. Anda dapat membayangkan betapa rumitnya membangun jalan raya untuk mengurai kemacetan yang terjadi dijakarta.

Simpang susun jalan raya Trunojoyo, Jalur MRT Sudirman Lebak Bulus dan Jalan layang khusus busway Ciledug-Tendean.

Sepertinya sudah banyak yang menantikan Koridor ini beroperasi dan menikmati kendaraan umum yang nyaman dan aman tentunya, sekaligus menikmati jakarta saat perjalanan berangkat atau pulang kerja.





0 komentar:

Post a Comment

Pages