Jokowi President Yang katanya plonga-plongo membuat Dunia melongooo.

google docs

Sebagai President yang Baru menjabat satu tahun, Jokowi masih diragukan oleh sebagian masyarakat, memalui kebijakan yang tidak jelas katanya. Diawali dengan memilih menteri yang hanya lulus SMA sebagai menteri di kementerian kelautan dan perikanan, dinilai cukup membuat masyarakat dan tokoh politik tercengang, apakah susi pudjiastuti bisa?.nyatanya lewat kerja kerasnya dan sepak terjangnya,membuat dunia tidak lagi memandang sebelah mata dengan negara ini, siapa mencuri di laut indonesia kita tenggelam kan. sehingga membuat para pencuri ikan berfikir dua kali untuk mencuri ikan  diperairan indonesia, walaupun kebijakan beliau banyak yang mengkritik.
google docs

Kemudian hanya di pemerintahan jokowi, harga BBM bisa naik turun bak lift di gedung tinggi, namun semua itu sudah menjadi hak beliau sebagai pemimpin negara. pertanyaanya mau dibawa kemana pak Jokowi, Negara ini??. Negara ini akan dibawa menjadi negara yang maju, mandiri dan sejahtera untuk rakyatnya.
Melalui pengahapusan sebagian subsidi BBM, Sebagian dananya untuk dialihkan kepada pembangunan insfrastruktur dan kebijakan lainya.
Jokowi bersama kabinet kerja dikritik, Menteri-menterinya yang berseteru dengan kebijakan masing masing. Belum lama ini soal kasus blok Masela yang merupakan blok dimana di klaim sebagai tempat yang memiliki kandungan gas alam abadi, di provinsi maluku.
Menteri sudirman said dan Menteri rizal ramli berbeda pendapat tentang pengelolaan sumderdaya alam tersebut, keduanya saling ngotot dengan kebijakan pembangunan proyek di darat atau dilaut, persoalan tersebut masih menjadi polemik, pro rakyat atau pro-siapa.
google docs

Pada intinya masyarakat indonesia tidak menginginkan yang muluk, asal sandang pangan papan, sebagai kebutuhan pokoknya dapat terpenuhi, tidak akan merasa di dzolimi oleh pemerintah yang katanya no korupsi tapi malah menghabiskan uang rakyat untuk kepentingan sendiri.
Sekarang lupakan kasus tersebut, kembali ke jokowi yang banyak di kritik tajam oleh lawan politiknya, bahkan oleh mantan President Republik Indonesia, Susilo bambang yudhoyono. Baru-baru ini SBY menchuit di jejaring sosial tentang jokowi, mengkritik pemerintahan jokowi yang masih sangat baru, namun cuitan tersebut malah menjadi boomerang bagi dirinya, para netizen sangat menyayangkan dengan sikap mantan president republik Indonesia tersebut, masyarakat menilai beliau tidak sepatutnya berbuat demikian.
kita tau sebagai masyarakat yang menginginkan perubahan ,  jokowi sedang membangun negeri ini dengan cara dan gayanya sendiri yang sangat susah ditebak baik oleh kalangan politik atau oleh negara lain, contoh kasus soal pembangunan proyek kereta cepat jokowi lebih memilih bekerja sama dengan china, daripada jepang. yang sudah terkenal dengan kualitas akan teknologinya, akan tetapi lagi lagi kebijakan yang sulit diterima adalah jokowi malah bekerjasama dengan china, yang masih diragukan kualitasnya. Dengan alasan cina lebih murah dan proposalnya memenuhi syarat. semua itu hanya presiden Jokowi yang tahu, menteri pejabat dan masyarakatnya dibuat bingung. 

google docs

pembangunan toll laut banyak mendapat ejekan dari berbagai pihak dimana mereka berfikir bagaimana cara membangun toll di atas laut, lagi lagi kebijakan yang diambil sangat membuat melongo, ternyata toll laut bukanlah membuat jalan toll diatas laut seperti yang diperkirakan sebelumnya, melainkan memanfaatkan laut sebagai jalur transportasi untuk pengiriman barang, dengan membangun fasilitas pelabuhan yang standart international maupun nasional, agar kapal kapal besar pengangkut barang dapat bersandar, sehingga memudahkan pengiriman kebutuhan pokok antar pulau semakin mudah. harga kebutuhan pokok pun tidak terlalu mahal nantinya.
pembangunan jalan tol trans jawa dan sumatra dinilai sebagai langkah konkrit jokowi untuk memenuhi janjinya membangun insfrastuktur demi kelangsungan perekonomian bangsa. disusul dengan pembangunan bandara serta jalur kereta api di sulawesi dan kalimantan. jembatan merah putih di ambon. 
google docs

Itu baru sebagian, kebijakan yang diambil pemerintahan Jokowi dalam masa satu tahun menjabat sebagai presiden.
Pembangunan waduk sebagai prsasarana pertanianpun, ikut di benahi. yang selama ini tidak di otak atik pemerintah sebelumnya. Jokowi menilai pertanian sangat penting bagi indonesia sebagai negara agraria, dia berharap dapat membuat indonesia berswasembada pangan dan mengurangi impor bahan kebutuhan pokok. seperti beras, kedelai dan daging sapi. 
Selama ini negara ini terkenal dengan negara importir kedelai yang dimana  hanya karena masalah kedelai dan tempe negara ini kocar kacir.
google docs.

Presiden jokowi banyak membuat kebijakan yang sangat tidak masuk akal, namun hal itu membuktikan keseriusanya untuk memajukan perekonomian negeri ini stabil. 
walaupun ekonomi indonesia diprediksi akan tumbuh lebih rendah dari perkiraan. dalam laporan terbaru world bank (Bank Dunia),bertajuk indonesia economic Quartely edisi maret 2016, ekonomi indonesia hanyabakan tumbuh 5,1% saja.(kontan Rabu, 16 Maret 2016).
namun masih menjadi negara yang perekonomianya stabil dibandingkan negara lainya. yang paling mencengankan adalah pemerintahan jokowi yang mengusik amerika mengenai freeport hal itu sedikit membuat gedung putih kebakaran jenggot.
masih banyak lagi hal yang membuat kita tidak melulu mengkritik pedas pemimpin negeri ini. sudah sepantasnya kita menjadi warga masyarakat yang ikut berperan serta membantu yang terbaik untuk kemajuan bangsa indonesia.

1 comment:

Pages