#BuiBasukiSekarangJuga Dan #BebaskanAhok menjadi treding topik dan perang opini dimedia sosial Twitter

#BebaskanAhok menjadi treding topik di media sosial twitter

gambar. twitter.com/@iwanhulu.

Pagi ini timeline sosial media twitter ramai dengan hastag #BuiBasukiSekarangJuga. Dan ramai juga disusul dengan hastag #BebaskanAhok.

Seperti twitt-an Addie Ms seorang musikus ternama indonesia juga memberikan dukunganya terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) .

gambar. twitan Addie ms memberikan dukunganya terhadap Ahok /twitter.com @addiems 

Hari ini tanggal 27 Desember 2016 merupakan siding putusan sela Hakim atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menjabat sebagai gubernur non aktif DKI jakarta.

Sejumlah ormas pun datang untuk mengikuti sidang tersebut yang di selengarakan  di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Selasa 27 Desember 2016.
Banyak masyarakat yang berharap kasus ini segera berakhir dengan damai, aman , tertib dan semua pihak menerima keputusan hakim nantinya.

Banyak twittan dalam sosial media Twitter menginginkan ahok untuk dibebaskan karena mereka menganggap bahwa tuduhan yang di tujukan kepada Ahok tidak sesuai apa yang terjadi.  

Taghar #BuiBasukiSekarang Juga yang sempat menjadi treding topic sudah berganti dengan #BebaskanAhok, perang opini terjadi di media massa yang memang sangat mempengaruhi khalayak ramai, yang ingin mengetahui perkembangan kasus Ahok. Simpatisan dari keduabelah pihak berseteru dengan opini masing-masing, namun masih dalam batas yang wajar dan tidak ada indikasi yang memicu hal yang berujung pada ujaran kebencian

sampai saat ini sudah lebih dari 11.5k twittan tentang #BebaskanAhok, yang menjadi viral di media sosial twitter. 





Bagaimana menurut anda dengan media sosial sebagai bentuk media beropini yang sehat?.

0 komentar:

Post a Comment

Pages