Resolusi 2017, Menciptakan peluang dan kreatifitas, serta belajar teknologi lebih mendalam.

Kesempatan menciptakan peluang dalam tahun 2017

Sudut kota Jakarta yang terus dipenuhi pembangunan gedung pencakar langit, ekonomi yang terus berkembang


Sebagian atau hampir semua orang pasti memiliki harapan disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2017 yang beberapa minggu lagi akan segera datang, menjadi harapan yang baik untuk seluruh orang di dunia. Namun apakah setiap harapan itu sama bagi semua orang?. Tentu saja setiap orang memiliki harapanya masing-masing dan menginginkan kebaikan dalam setiap hidupnya, baik itu karir jodoh ataupun kenaikan gaji dalam kerjanya.

Banyak informasi yang menyebutkan bahwa tahun 2017 adalah tahun e-commerce. Dunia  kerja di Indonesia karena hampir sebagian kegiatan dan aktifitas dilakukan tidak jauh dari media digital dan internet. Baik itu membaca berita, mencari lowongan pekerjaan atau memasang iklan lowongan kerja, transaksi jual beli yang dilakukan melalui media internet pun semakin hari semakin meningkat, sehingga setiap perusahaan bersaing untuk meningkatkan perusahaanya melalui internet, baik melakukan promosi, penjualan atau berkampanye produkperusahan tersebut.

Dimana perusahaan tersebut juga mencari bakat, talenta dibidangnya. Persaingan dalam dunia kerja pun semakin berat, lulusan perguruan tinggi swasta ataupun negeri saling memperebutkan meja kerja masing-masing. Dan pada tahun 2017 di perkirakan untuk masyarakat Indonesia tidak hanya bersaing dengan pekerja local tapi pekerja dari luar negeri. Karena Indonesia merupakan Negara yang memilki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik dibandingkan dengan Negara-Negara di kawasan ASIA Tenggara. Sebagai Negara yang memiliki sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang melimpah, Indonesia adalah pasar potensial bagi para pelaku pemasaran baik perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing.

Bank Pembangunan Asia dalam laporan terbarunya yang dirilis hari Selasa (27/09) menyatakan, perekonomian negara-negara di Asia tetap akan bertumbuh, sekalipun situasi global masih penuh tantangan. Tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Asia diperkirakan mencapai 5,9 persen. Kestabilan ekonomi di Asia terutama didorong oleh pertumbuhan di Cina dan India. Cina, sebagai ekonomi kedua terbesar dunia, tahun 2106 diperkirakan tumbuh sekitar 6,6 persen, dan 6,4 persen pada tahun 2017. Stimukus fiskal dan moneter yang kuat akan meningkatkan permintaan domestik disertai permintaan eksternal yang tetap kuat./ http://www.dw.com/27.09.2016.

Melihat dari informasi tersebut dapat dipastikan bahwa Asia Tenggara memilki cukup potensial dalam pertumbuhan ekonomi yang stabil. Nah maka dari itu untuk dapat mencapai resolusi pada tahun 2017 ternyata memilki banyak peluang sekaligus tantangan yang cukup membuat kita harus mampu berpikir kreatif dan semangat. Menciptakan hal yang baru dan segar adalah salah satu bentuk dari upaya untuk memunculkan potensi yang kita miliki.

Fokus terhadap apa yang menjadi hobi dan kesenangan kita cobalah tekuni agar mampu memberikan nilai lebih dan bermanfaat sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomi yang cukup untuk mencapai harapan  pada tahun 2017.

Resolusi 2017. Optimisme  dan kreatifitas menjadi kunci utama untuk membuat semua itu tercapai, tentu saja kita harus lebih banyak belajar dan jauhkan diri dari gagap teknologi (GAPTEK), karena semua aktifitas bekerja dan pusat informasi berada pada teknologi berbasis internet. Perbanyak membaca pengetahuan umum untuk menambah wawasan yang luas dan pemahaman baru akan perkembangan dunia yang semakin kompleks. Sehingga tuntutan untuk menjadi manusia kreatifitas tinggi seakan akan sebuah keharusan yang tidak  dipandang sebelah mata. Jika tidak mau tertinggal dengan para pencari kerja lain, tentu tuntutan belajar untuk menjadi manusia abad modern harus semakin ditingkatkan. Dapat dilihat dari tukang ojek berbasis teknologi internet, mereka secara tidak langsung mulai belajar memahami pentingnya pengetahuan tentang teknologi, apa itu yang disebut digital maps, internet, transaksi ATM, aplikasi, dan banyak lagi yang mereka pelajari untuk dapat melakukan pekerjaan tersebut. jika tidak mau ketinggalan dan mati terhempas oleh teknologi, mereka harus menyesuaikan diri dengan teknologi. Dan mengenal apa itu smartphone, download, upgrade serta bahasa asing tentang teknologi yang akan mempengaruhi kehidupan mereka.

Trend pertumbuhan ekonomi dengan permintaan ruang kantor yang meningkat.


Jika dulu mereka harus tawar menawar harga nah sekarang mereka sudah ditetapkan harga, namun transaksi yang terjadi meningkat, dan tentu saja penghasilan mereka juga meningkat, pengetahuan mereka bertambah, mereka akhirnya mampu mengetahui betapa pentingnya dunia belajar yang menuntut mereka mengikuti jaman.


0 komentar:

Post a Comment

Pages