OM TELOLET OM, INDONESIA DIKENAL DUNIA Berkat promosi gratis dari musisi papan atas.

OM TELOLET OM!!! "THANK YOU OM", Mungkin tidak berlebihan mengucapkan kata itu.

gambar. potongan video yang diunggah akun twitter mussisi kelas dunia @Zedd https://twitter.com/Zedd

Wow akhir tahun 2016 yang membuat semua orang di dunia terkena demam OM TELOLET OM, happiness is simple. Indonesia menutup akhir tahun dengan banyak moment sangat memngharukan dari aksi damai 212 dan masuknya tim Indonesia ke final melawan Thailand dalam piala AFF, walaupun tidak menjadi juara dalam turnamen tersebut setidaknya membuktikan dan membuat indoenesia bangga , setelah persepakbola-an Indonesia dikenakan sanksi oleh FIFA selama setahun , namun sepak bola Indonesia masih dapat menun jukan kekuatanya di mata dunia.

Akan tetapi dari berita yang ditulis oleh www.tabloidbintang.com.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan mengkaji rencana pelarangan penggunanaan klakson “telolet” untuk perusahaan-perusahaan otobus.

Budi akan mengimbau para pemilik PO tidak menggunakan klakson yang mengeluarkan bunyi mirip “telolet” tersebut.

“Akan kami kaji larangannya,” kata Budi di kantornya, Jakarta, 21 Desember 2016.

Menurut Budi, fenomena penggunaan klakson “telolet” dan menyebarnya viral “Om, telolet, Om” di internet memang menyenangkan buat masyarakat. Tapi penggunaan klakson “telolet” dan aksi “Om, telolet, Om” dinilai membahayakan buat masyarakat.

“Kami mengimbau operator bus jangan membuat itu sebagai pertunjukan baru yang mencelakakan masyarakat,” ujar Budi.

“Om telolet Om” menjadi viral dalam beberapa hari terakhir. Tidak hanya di Indonesia, viral “Om telolet Om” itu juga menjangkiti luar negeri.

“Om telolet Om” mengacu pada pengunaan klakson bus yang mengeluarkan bunyi seperti “telolet”, tidak seperti bunyi klakson standar. Dalam banyak video yang berserak di Youtube, sejumlah remaja dan orang-orang terlihat berdiri di pinggir jalan membawa media tulis berbunyi “Om telolet Om”. Tujuannya, agar sopir bus memencet klakson yang mengeluarkan bunyi “telolet”. Setelah ditelolet, para remaja atau orang-orang itu tampak berjoget atau mengeluarkan ekspresi gembira.


Tapi faktanya dengan adanya OM TELOLET OM Indonesia dikenal dunia , tengok saja @Zedd musisi sekelas dunia membuat video recap Indonesia, dalam video tersebut menggambarkan budaya adat istiadat alam Indonesia dan kemajuan negeri ini, seharusnya pemerintah bangga akan hal kecil yang dilakukan masyarakatnya untuk negeri ini.



Walaupun sepertinya hal tersebut terlihat norak, namun dapat menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia itu ada dengan semua keunikanya, keberagaman masyarakatnya dan itu membanggakan, bukan malah melarang dan membuat kebijakan yang sangat menghambat kreatifitas anak bangsa.

Secara tidak langsung, Pemerintahan terkait dengan pariwisata Indonesia telah terbantu dipromosikan Indonesia oleh artis dunia tanpa harus membayar kepadanya. Belum tentu pemerintah mau mebayar hal tersebut kepada musisi kelas dunia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Kenapa pemerintah hanya melihat dari satu hal saja tidak melihat dari hal lain?. Dengan adanya OM TELOLET OM seharusnya pemerintah sadar bahwa negeri ini tidak membutuhkan hal yang mahal untuk masyarakatnya bahagia, mereka tidak membutuhkan kekayaan yang bisa mencukupi sampai tujuh turunan untuk bahagia dan tertawa. Hanya bunyi klakson bus saja kita masyarakat Indonesia sudah bahagia. Tidak perlu rumah mewah dengan hasil kekayaan yang bukan didapat dari haknya. Tapi dengan bisa melihat anak-anak tertawa orang tua sudah bahagia.

OM TELOLET OM, suatu ekspresi wajah negeri ini dimana kesederhaan dapat mengubah dunia dan melihat bahwa negeri kita sangat kaya dengan budaya kesederhanaan dan keramah-tamahan-nya.

Sudah sadarkah pemerintah, betapa negeri ini butuh sedikit saja perhatian yang tulus dari para pemimpinya, bukan hal yang mewah. Hanya kesederhanaan yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap apa yang akan menjadi lebih baik untuk masa depan?.

Selama ini kita mempromosikan Indonesia dimata dunia dengan segala daya upaya dan biaya cukup tidak murah, tapi dengan adanya fenomena OM TELOLET OM. Seharusnya pemerintah tidak terlalu memikirkan hal yang terlalu dalam. Cukup berikan support yang akan membuat dunia kreatifitas negeri ini membanggakan. Tidaklah perlu sampai harus melarang dengan membuat aturan yang begitu ketat atau merugikan masyarakat yang hanya menginginkan hal-hal sederhana, moment ini juga akan segera berakhir dalam hitungan tahun. Namun efek dari moment ini akan terlihat bahwa negeri ini itu indah .

Mempromosikan Indonesia secara gratis kepada dunia. coba bayangkan berapa rupiah yang harus dibayar pemerintah untuk membayar musisi kelas dunia untuk mempromosikan Indonesia. Bayangkan apakah akan seperti ini euforianya. Cukup memberikan support dan dukungan yang positif saja. Sekali lagi ini itung-itung promosi gratis dan efeknya sangat terlihat. CS

OM TELOLET OM


#BahagiaItuSederhana 

0 komentar:

Post a Comment

Pages