Pesona Pangandaran menikmati Sunrise dan Sunset di tempat yang sama.

Memotret matahari pagi dan sore di tempat yang sama.
Pantai Pangandaran

Menikmati pesona alam tidak harus susah-susah dan capek hingga kelemahan. Karena beberapa tempat di indonesia menawarkan pesona alam yang tidak dapat kita lewatkan begitu saja, menikmati sunset dan sunrise ditempat yang sama merupakan hal yang sangat jarang kita temukan, apalagi hanya berdiri di satu tempat kita sudah dapat menikmati keduanya. tidak perlu juga kita harus mendaki tingginya gunung atau terjalnya karang di ketinggian, cukup bersantai menikmati kelapa muda dan ombak yang menderu kita menyaksikan fenomena alam tersebut.

Salah satu tempat dimuka bumi ini  yang menyuguhkan pemandangan matahari terbenam dan terbit di satu tempat yang sama , salah satunya ada di Indonesia. Tepatnya di teluk pangandaran.


Sunrise di pantai timur Pangandaran

Selain terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan masih alami, kawasan wisata pangandaran banyak menyajikan keajaiban yang dapat dinikmati dengan santai dan mudah. tidak banyak wisatawan yang mengetahui fenomena ini, kebanyakan wisatawan hanya tau jika pangandaran memiliki spot sunset yang keren, sebenarnya sunrise di pantai timur pangandaran justru lebih mempesona, muncul dibalik awan dan perbukitan atau muncul dari lautan dengan bulatan sempurna, menjadikan sunrise atau matahari terbenam di pangandaran sangat mempesona.

Banyak orang berburu Sun rise dan Sun set di tempat berbeda, Namun dikota teluk yang cantik ini, wisatawan dapat menikmati keduanya. karena teluk ini memiliki tanjung berbentuk leher yang menjorok ke laut,sehingga memiliki dua bagian pantai yang berbeda, pantai sebelah timur untuk menikmati Sun Rise dan Pantai bagian Barat untuk menikmati Sun Set.

Jadi jika wisatawan datang ke Pantai Teluk Pangandaran rasanya Bagai menyelam minum Air. menikmati keduanya tanpa perlu repot. anda cukup megabadikanya lewat kamera Digital Atau Kamera Ponsel. menyeruput kopi dan cemilan di atas balkon hotel. sangat indah bukan, bukan sebuah khayalan atau angan angan belaka, ayo kita buktikan sendiri bagaimana indahnya pesona alam pangandaran.

Selain menikmati pantai nya yang dapat digunakan untuk berenang dan bermain surfing juga olahraga air lainya, kawasan pantai pangandaran yang memiliki hutan cagar alam menawarkan aktifitas menjelajah hutan yang masih alami dan segar. pengunjung dapat berfoto bersama rusa dan kera ekor panjang yang hidup di kawasan hutan cagar alam tersebut. atau berjemur di kawasan pasir putih pangandaran yang menjadi favorite wisatawan untuk bersantai dan berfoto ria.

Bagian pantai barat  adalah bagian favorite wisatawan, sunsetnya yang selalu ditunggu-tunggu menjadikan kawasan ini selalu ramai saat senja tiba, karena kawasan sebelah barat lebih banyak area untuk berenang jadi pengunjung lebih banyak melakukan aktivitas airnya di pantai barat, walaupun sebenarnya untuk pantai timur tidak lebih keren dari pantai barat. karena pantai timur lebih ke kawasan Kuliner. kawasanini terkenal dengan tempat untuk menikmati hidangan lautnya yaitu di pasar ikan, restaurant disana rata-rata menyajikan hidangan laut sebagai menu andalannya, ada kepiting saus tiram, cah kangkung saus padang  , cumi tepung, cumi saus tiram ,ikan bakar, dan masih banyak lagi hidangan yang dapat anda temukan disana dengan berbagai olahan laut.

wisatawan yang datang dapat menikmati hidangan laut sambil menanti matahari terbit di ufuk timur, sangat indah bukan,?

masih penasaran seperti apa suasana sunrise dan sunset di pangandaran, ayo berwisata ke pangandaran, jangan lupa ajak teman keluarga dan juga rekan kerja, lepaskan penat bersantai dipantai. menikmai kelapa muda dengan soda susu. mendengarkan musik alam deburan ombak dan bisikan pasir.


Sunset di Pantai Barat Pangandaran


0 komentar:

Post a Comment

Pages