Wajah baru Jakarta ramai dikicaukan di twitter dengan hastag #MemotretJakartaBaru2



Twitter sedang Ramai dengan Hastag #MemotretJakartaBaru2

Ada yang menarik dari berita di Twitter hari  ini, menyoroti hastag yang sedang ramai diperbincangkan serta dibumbui berbagai gambar tentang wajah Jakarta saat ini. Seolah-olah warga Jakarta memang merindukan sosok pemimpin yang dapat merubah Jakarta menjadi lebih baik, bebas banjir, bersih dan warga yang tinggal di lingkungan kumuh di relokasi ketempat yang lebih baik, perbaikan di berbagai fasilitas umum seperti, drainase, trotoar, dan yang berita paling panas adalah pembangunan transportasi umum berbasis masal yaitu MRT Jakarta.

Dalam hastag beberapa Netizen, menunjukan foto-foto perubahan Jakarta yang sangat signifikan. Jakarta membutuhkan pemimpin yang dapat memberikan warna bagi Jakarta baru, yang membuat warganya semakin cinta dengan kotanya, bersih dan rapih.

Hastag #MemotretJakartaBaru2 mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat Jakarta, menjelang pemilihan Gubernur DKI pada tanggal 15 Februari mendatang, sepertinya ini menjadi sebuah ungkapan perasaan masyarakat bahwa Jakarta memang sudah selayaknya memiliki pemimpin yang dapat memberikan perubahan nyata pada setiap aspek kehidupan masyarakat, yang dapat memanusiakan manusia degan memberikan fasilitas hidup yang layak bagi warga masyarakatnya. 

Selama ini kita tahu Jakarta sebagai Ibu kota Negara masih sangat jauh dari kata layak untuk warga masyarakatnya, sampah yang masih terlihat berserakan di sudut kotanya, Banjir yang terkadang masih menggenangi rumah warga saat hujan turun. Kemacetan yang tidak dapat di bantah lagi, kendaraan umum yang tidak bersahabat, seperti pengemudi angkutan kota yang ugal-ugalan dan kendaraan tidak layak beroprasi, trotoar untuk pejalan kaki saja masih sangat minim dijakarta.

Namun dalam hastag #MemotretJakartaBaru2 kita dapat melihat beberapa perubahan yang mencerminkan Jakarta Baru sebagai ibukota yang sedang berbenah menuju kota yang lebih baik untuk warga masyarakatnya, banjir sudah mulai berkurang intensitasnya jika hujan turun, kendaraan umum busway sudah lumayan memadai walaupun masih belu dapat dikatakan nyaman setidaknya lebih aman , supirnya yang tertib tidak ugal-ugalan. Trotoar yang diperlebar untuk pejalan kaki, jalan layang dibuat untuk memudahkan transportasi dan mengurangi kemaceta yang selama ini menjadi ciri khas jakarta.

Seperti apa sih pedapat mereka tentang Jakarta dalam ##MemotretJakartaBaru2.

Trotoar jakarta yang ramah pejalan kaki mulai terlihat di beberapa sudut jakarta seperti pada gambar milik Twitter @iwanhulu

Kawasan x penggusuran di pasar ikan penjaringan sumber gambar : twitter @goenrock

Bekas kawasan prostitusi yang kini menjadi Ruang terbuka hijau bagi warg masyarakat sumber gambar: twitter/ @NovNuraidah

Foto terowongan MRT Jakarta sebagai wajah baru jakarta yang dinanti Warga Jakarta dan Indonesia sumber gambar: twitter/ @psi_id

                       : PENAMPAKAN HALTE BUSWAY TERTINGGI DI JAKARTA

0 komentar:

Post a Comment

Pages