Wow ada Air mancur terbesar di Asia Tenggara, Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta

Air Mancur Taman Sri Baduga, Air Mancur terbesar di Asia Tenggara

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meresmikan Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (18/2/2017). Air mancur terbesar di Asia Tenggara ini menjadi ikon pariwisata Purwarkata yang dikenal dengan kota yang memiliki 1.000 taman.

Air Mancur Taman Sri Baduga yang berada di kawasan Situ Buleud ini menjadi destinasi favorit masyarakat, karena setiap malam minggu dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian berupa drama tari, musik yang dibawakan oleh antara lain kelompok Charly Van Houten, Emka 9, dan Purwakancana Percution, serta tarian kolosal. Dapat dilihat dari beberapa foto yang di ambil oleh para wisatawan yang datang dan menyaksikan acara tersebut, air mancur taman Sri baduga sangat memukau dan mengagumkan warna-warni lampu menyorot air mancur di atas situ Buleud. Air mancur yang merupakan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta membuat taman yang indah lengkap dengan atraksi berupa air mancur dan pertunjukan kesenian. “Taman ini akan dioperasikan tiap malam minggu pada jam-jam pertunjukan pukul 19.30, 21.00 dan 22.00 WIB. Dan bisa disaksikan juga tiap hari Jumat dan Sabtu pkl 19.30 dan 21.30 WIB. Semua Fasilitas ini dapat diknikmati oleh masyarakat secara gratis yang datang ke Situ Buleud.  Hal Ini tentu akan meningkatkan kualitas hidup serta kebahagian masyarakat,” kata Menpar Arief Yahya. 

Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta

Bagi para wisatawan tentunya tidak boleh kelewatan dengan ikon wisata yang membanggakan  ini, menghabiskan waktu liburan di Purwakarta tentu tidak bloeh ketinggalan untuk mengabadikan momen spectakuler ini, karena air mancur sri baduga ini disebut-sebut sebagai taman air mancur yang terbesar di Asia Tenggara. Wow luar biasa yah, 

Selama ini kita tidak terlalu mengenal purwakarta namun ternyata ditangan Bapak Bupatinya  yaitu Bapak Dedy Mulyadi kini purwakarta menjadi salah satu kota yang sangat berhasil dengan pariwisatanya dan kebudayaan yang terjaga. Tidak salah beliau banyak menerima penghargaan karena memang beliau sangat pantas dan bagus sekali dalam membangunpurwakarta menjadi kota ikon pariwisata.

Menpar Arief Yahya mengatakan, tujuan pariwisata adalah meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat sehingga kehadiran Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta ini sebagai upaya Pemkab Purwakarta untuk mewujudkan tujuan tersebut. Dengan adanya air mancur terbesar di Asia Tenggara ini diharapkan akan menambah kunjungan wisatawan yang datang ke Purwakarta.

Penampakan Air Mancur terbesar di Asia Tenggara. sangat indah bukan.

Sisi lain air mancur ini, menurut Arief Yahya, sebagai atraksi untuk menarik kunjungan wisatawan. Dalam peresmian air mancur Taman Sri Baduga di Purwakarta sangat terasa Atmosfer pariwisata semakin menjanjikan di kota yang memiliki slogan Purwakarta Istimewa Jaya Buana yang artinya Purwakarta Istimewa berjaya di Dunia.

Semoga dengan slogan tersebut akan benar-benar membuat Purwakarta Berjaya di Dunia, seperti yang diharapkan. Sepertinya hal tersebut dapat ditiru bagi kepala-kepala daerah lain agar dapat memanfaatkan dan memaksimalkan potensi daerahnya untuk dapat menjadi bagian dari kekuatan ekonomi dan pariwisata yang mendatangkan banyak wisatawan.


0 komentar:

Post a Comment

Pages