Kendaraan nekat menerjang banjir di sejumlah wilayah dijakarta.

Sejumlah kawasan di jakarta terendam Air yang mencapai lutut orang dewasa atau sekitar ½ meter, seperti di kawasan Itc cempaka mas jakarta pusat, terlihat genangan air yang menghambat laju lalu-lintas kendaraan.

Banjir terjadi karena hujan yang mengguyur jakarta beberapa hari ini, masyarakat yang berada di bantaran sungai di khawatirkan akan mengalami banjir lebih parah jika hulu sungai terus turun hujan. Karena normalisasi sungai yang masih terkendala oleh masyarakat yang enggan di relokasi membuat upaya untuk mengembalikan aliran sungai ke semula tidak dapat dilakukan dengan segera.

Namun warga seakan tidak mau tau ketika banjir datang mereka menyalahkan dan meminta bantuan kepada pemerintah. Seolah-olah banjir adalah ulah pemerintah dengan kinerja yang buruk.

Kawasan yang memiliki kontur tanah rendah dijakarta mengalami genangan air yang mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Banyak dari warga ibu kota yang sulit menuju tempat mereka bekerja karena terhadang oleh banjir, yang mengakibatkan beberapa kemacetan yang sangat parah di titik jakarta.

Warga mengeluhkan dengan genangan yang masih saja terjadi ketika musim hujan tiba, seolah-olah jakarta tidak pernah terbebas dari banjir tahunan.

Banjir juga terlihat menggenangi kawasan jakarta barat, di Ring Road Pintu Air dekat SPBU arah ke TL Cengkareng Jakbar & masih bisa dilintasi semua kendaraan, seperti terlihat dari pantauan TMC Polda metro jaya.

Banjir di ruas Jl Tl cengkareng Jakbar, sumber gambar TMC polda metrojaya

Walaupun banjir menggenangi sejumlah jalanan di ibu kota , tampaknya banyak juga warga yang nekat untuk menerjang genangan tersebut agar dapa melewati dan melanjutkan aktivitasnya. Dihimbau untuk pengendara motor untuk lebih berhati-hati dengan lubang yang berada dijalanan yang tiak terlihat karena tertutup genangan air.


0 komentar:

Post a Comment

Pages