Tampilan baru WhatsApp mirip dengan Instagram dan SnapChat.

Tampilan baru WhatsApp

Pagi ini aplikasi pesan instan WhatsApp mengalami perubahan penampilan, belum ada pemberitahuan sebelumnya mengenai perubahan tampilan WhatsApp.

Namun ini merupakan bukti serius pengembang Aplikasi untuk semakin membuat pengguna merasakan pengalaman seru dengan menggunakan aplikasi pesan instan tersebut.

Tampilan baru whatsapp memang sedikit membingungkan untuk pengguna , yang belum terbiasa dengan beberapa fitur yang berubah, sebelumnya tampilan whatsaap adalah Panggilan, Chat, Contact.

Setelah pembaruan terdapat menu Ikon kamera, Chat, Status dan Panggilan. Untuk menu contact sudah tidak ada, namun pengguna dapat menemukan menu tersebut di fitur chat, atau fitur panggilan, jika ingin melakukan chat atau panggilan dapat mengklik pojok kanan atas ikon panggilanatau chat disana akan muncul kontak yang dimiliki pengguna.

Fitur ikon kamera



Sekarang tampilan whatsapp berubah, pojok palling kiri menjadi ikon kamera yang jika pengguna klik akan langsung terhubung dengan kamera, disana ada pilihan untuk mengambil gambar/foto atau video.

Lalu selesai mengambil gambar ada instruksi utuk dikirim ke teman atau sebagai status pengguna. WhatsApp lebih mirip dengan Instagram namun juga seperti snapchat. Mungkin karena sekarang pemilik WhatsApp merupakan pemilik perusahaan yang sama sehingga tampilan nya mirip dengan Instagram. Selepas dari itu semua WhatsApp makin oke deh.

Fitur Chat



Dalam tampilan fitur ini whatsApp menampilkan pesan yang sudah berlangsung, namun jika sebelumnya jika kita ingin mencari kontak untuk memulai perckapan baru whatsApp kita tinggal klik kontak di pojok kanan atas. Sekarang menu tersebut sudah tidak ada, digantikan dengan menu klik ikon chat di pojok kanan atas dengan tampilan chating disana akan muncul daftar kontak WhatsApp kita, lalu tinggal pilih siapa yang akan di ajak chat sama kita. Sebenarnya karena masih baru jadi sedikit membingungkan, namun ternyata ini lebih simple dan seru.


Fitur Status




Tampilan baru whatsApp yang satu ini sepertinya memang ingin memeberikan pengalaman lebih kepada penggunannya. Di dalam fitur ini kita dapat melihat status pengguna lain berupa video atau foto baru yang mereka tayangkan,dab kita juga dapat mengomentari status mereka. nah fitur ini juga ada pengaturan khusus dimana kita dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat status kita. Kita dapat melihat pembaruan dari daftar kontak kita udah mirip Instagram banget deh.

Namun yang makin seru adalah ketika ada teman dari pengguna WhatsApp kita yang berkomentar dengan pembaruan kita, itu akan mejadi pesan yang dikirimkan ke menu chat, jadi hanya orang yang komen dan kita yang dapat melihat interaksi kita.

Fitur panggilan


Sepertinya fitur ini tidak mengalami perubahan lagi semenjak ter update sebelumnya jika whatsapp dapat digunakan untk video call. Namun kualitas video call whatsApp sudah dapat dikatakan cukup baik dengan kualitas gambar yang lumayan tergantung dengan signal masing-masing pengguna .

Semakin Asik saja yah kita bersosial media, WhatsApp sepertinya sangat serius dalam memberikan pengalaman bersosial media kepada penggunanya. Dengan demikian pengguna WhatsApp akan semakin engage dengan whatsApp.


Akan tetapi diharapkan WhatsApp konsisten dengan Aplikasinya yang no Ads, no Game, No Gimmicks.

Nah sudah pada tau belum dengan fitur-fitur baru whatsapp diatas. Rasakan  dan jadikan pengalaman seru berinteraksi dengan sahabat teman dan kolega anda makin seru.


0 komentar:

Post a Comment

Pages