Jurnalistik berperan penting dalam pembangunan Bangsa, mencegah berita Hoax



Hari pers nasional (HPN)

Jika sehari sebelumnya dalam acara  memperingati hari pers nasional, yang digelar di Ambon pada tanggal 9 februari 2017 yang dihadiri lebih dari 500 peserta,  ketua persatuan wartawan Indonesia memberikan sambutan dalam (Gerakan sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona) merupakan rangkaian Hari Pers Nasional pada tanggal 8 februari 2017.  Acara tersebut juga dibuka oleh menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya.

President republik Indonesia dalam sambutanya di acara Hari pers Nasional yang digelar di Ambon, menyatakan bahwa “ Jurnalistik berperan penting dalam pembangunan Bangsa dan mari bersama mencegah berita Hoax” ucapnya. Acara  tersebut digelar dilapangan Upacara Polda Maluku, Jl. Sultan Hasanuddin,Tantui, Kota Ambon. 

Bapak Presiden Indonesia Ir Jokowi dalam pembukaan Hari Pers Nasional di Ambon, Maluku.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Dewan Pers Dengan TNI POLRI untuk penegakan hokum dan perlindungn kemerdekaan Pers di Indonesia .

Suasana puncak perayaan HPN, terlihat meriah dengan adanya tarian dari para pemuda pemudi ambon dengan membawa bendera merah putih.

Dalam rangkaian acara HPN, lebih menekankan kepada sadar wisata dan aksi sapta pesona yang diharapkan akan menumbuhkan ekonomi di wilayah ambon yang memiliki pesona alam yang sangat mengagumkan. Acara ini mendapat dukungan penuh dari Asisten Deputi Srategi Pemasaran Parwisata Nusantara dan Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

7 agenda kegiatan. HPN 2017

·         Pertama ialah diadakannya Pameran (5-9 Februari di Lapangan Merdeka),
·         FGD GenPI Maluku (5 Februari di Hotel Amaris),
·         Sosialisasi Kalender Event Pariwisata Nasional 2017 (6 Februari di Lapangan Merdeka),
·         Seminar The Power Of Branding (7 Februari di Islamic Centre Ambon),
·         Talk Show Target Wisata Tematik Jalur Rempah (8 Februari di Lapangan Merdeka),
·         Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona (8 Februari, Pantai Halong),
·         dan terakhir ialah pendampingan acara puncak HPN 2017 (9 Februari 2017).

Ikuti terus gelar acara Hari Pers Nasional 2017 di akun resmi Instagram @kemenpar dan website www.kemenpar.go.id

0 komentar:

Post a Comment

Pages