Festival Bau Nyale 2019 Siap meramaikan Lombok




Festival Pesona Bau Nyale (FPBN) merupakan salah satu event Nasional yang masuk dalam 100 Calendar of Event  “Wonderful 2019”. Bau Nyale yang artinya keberuntungan bagi masyarakat suku Sasak ini selalu mendapat perhatian besar dari kalangan umum dan wisatawan.

Festival Pesona Bau Nyale merupakan event Nasional ketiga yang dilaksanakan pada tahun 2019. Persiapan Festival Pesona Bau Nyale tahun ini dilaksanakan dengan matang dan dipromosikan secara besar-besaran.

Hal tersebut bertujuan untuk mendukung pencapaian target kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesia . Naiknya jumlah kunjungan wisatawan secara langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian warga setempat.

Bau Nyale, jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah
1.            Bau artinya menangkap,
2.            Nyale sebutan untuk cacing laut.

Festival Bau Nyale2019  diadakan sekali dalam setahun yang disesuaikan dengan kalender suku Sasak. Acara Festival Bau Nyale 2019 diselenggarakan sejak tanggal 17 hingga 25 Februari 2019 . Malam puncak acara Festival Pesona Bau Nyale akan dilangsungkan pada tanggal 24-25 Februari.

Seperti yang telah dijelaskan oleh Disbudpar Lombok tengah bahwa penetapan puncak pelaksanaan Festival Bau Nyale 2019 pada dasarnya bukan dari pemerintah Lombok Tengah sendiri, melainkan sesuai dengan kesepakatan dari masyarakat dan juga semua pihak.

Festival Bau Nyale 2019 ini akan digelar di pantai Seger Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.  Inilah pantai yang terpilih sebagai tempat diselenggarakannya event tersebut.

Pantai Seger terpilih karena Nyale (Cacing Laut) tidak keluar di sembarang tempat. Sudah pasti, acara ini akan dihadiri oleh banyak wisatawan baik setempat, lokal maupun mancanegara.

Kegiatan FPBN tahun ini memiliki promosi yang lebih besar dengan melibatkan beberapa media seperti televisi nasional dan juga memanfaatkan media sosial.

1 comment:

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

Pages