Bahaya tidak membuka kaca mobil setelah terparkir.

Untuk rekan2 pemakai mobil , jika Mau naik mobil perlu diperhatikan terlebih dahulu dengan kondisi mobil anda. usahakan membuka semua kaca mobil anda, nyalakan AC selama beberapa menit, baru kemudikan kendaraan tersebut dapat ditutup kaca-kaca nya kembali.

Maka tidak heran jika semakin banyak orang meninggal karena kanker, menurut pembaca kira-kira apa hubunganya dengan naik mobil? Beberpa dari kita mungkin mengabaikan cara naik mobil di atas, lantas apa saja yang menjadi penyebabnya?

Disini ada sebuah contoh yang menjelaskan insiden-insiden yang dapat menyebabkan terjadinya kanker.

Menurut sebuah penelitian, dashboard mobil, sofa, pengharum mobil bisa menghasilkan Benzene, dimana Benzene adalah Zat yang dapat memicu sel kanker berkembang atau racun penyebab kanker (karsinogen).

Jadi luangkanlah waktu sejenak untuk menyayangi ubuh anda  amatilah bau plastik dashboard yang terkena panas serta bau Ac yang baru dinyalakan.

Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang-tulang anda, menyebabkan Anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih. Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan Leukemia, menambah resiko penyebab kanker.

Tingkat Benzene di dalam ruangan yang bisa ditoleransi sebesar 50mg/ft2.

Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400-800 mg Benzene, Melebihi angka batas normal.

Jika parkir di luar ruangan dibawah sinar matahari pada 15 derajat ke atas, tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40X dari tingkat Benzene yang bisa ditoleransi.

Orang-orang yang sewaktu masuk ke dalam mobil, tidak membuka jendela sama sekali, berakibat akan menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke dalam tubuh anda. 

Benzene adalah racun yang mempengaruhi ginjal dan hati, Buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi racun-racun tsb.

Biasanya karena panas dan pengap pengendara mobil pun akan segera menyalakan AC mobil tersebut, padahal itu tidak baik untuk kesehatan terlebih jika mobil itu terparkir di ruang terbuka yang panas.

Menyalakan penyejuk udara tersebut berbahaya bagi kesehatan. Ahli Kesehatan dr. Fanda Ayyu mengatakan, ketika cuaca panas dan mobil diparkir di tempat yang terkena sinar matahari, langsung menyalakan AC mobil mengandung risiko kesehatan karena zat beracun karsinogen tersebut akan terhirup oleh kita saat berada di dalam mobil, maka lebih baik membuka terlebih dahulu kaca mobil agar racun itu keluar. Baru kemudian menutup kembali ketika sudah merasa udara sudah berganti.

Walau kadang pengendara selalu merasa ingin cepat merasa segar mereka kadang tidak mengindahkan semua itu, padahal resiko yang mengancam kesehatan mereka jauh lebih berbahaya dan berdampak sangat buruk bagi tubuh kita.

Bagikanlah info ini kepada orang yang ada disekitar kita semoga dapat bermanfaat, jadi sekarang biasakan untuk membiarkan mobil anda terbuka sesaat sebelum anda memasuki mobil terparkir dan terjemur sinar matahari 
Suasana Parkiran Stasiun Bogor , dimana mobil terparkir sepanjang hari kepanasan kehujanan.


0 komentar:

Post a Comment

Pages