Air Terjun Weringis Pangandaran di lembah Terasering Weringis Rice Fields

Air terjun Weringis

“Wow”  Kata yang akan pertama kali wisatawan ucapkan.

Merasa bingung, kaget, penasaran dan kagum. Begitupun demikian dengan tim ngeteng.id saat pertama kali melihat air terjun weringis tersebut, kaget dan kagum.

Awal perjalan dari tim kami bukan mencari air terjun weringis, kami tidak pernah tau jika ada air terjun tersebut, karena kami menjelajah untuk mengetahui wisata lain yaitu terasering, sawah berundak di lereng perbukitan yang ada di wilayah pangandaran. Yang menjadi perhatian kami adalah bahwa pesawahan tersebut dapat menjadi objek wisata baru.

Namun tanpa kami berpikir sebelumnya ternyata kami malah dikejutkan dengan adanya air terjun weringis yang tersenyum dengan indahnya diantara sawah-sawah terasering tersebut. kami sangat kagum tidak pernah menyangka menemukan air terjun yang indah ini

Perjalan yang cukup menyenangkan dengan penuh tantangan dan adrenalin terbayar sudah dengan kami menemukan peswahan yang memang kami cari untuk di dokumentasikan dan kami informasikan kepada orang-orang mengenai pangandaran yang belum secara penuh diketahui oleh masyarakat luas. Sawah terasering memang memiliki daya pikat sendiri untuk wisatawan, ditambah keberadaan terasering Weringis Rice Fileds dekat dengan Air terjun weringis menjadikan tambah keren dan sulit dibayangkan.

Potensi wisata pangandaran ternyata masih sangat banyak yang perlu dibenahi dan dikembangkan untuk dijadikan wisata unggulan, yang dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya dipangandaran untuk kesejahteraan dan kemajuan pariwisata pangandaran.

Karena wisata pantai pangandaran yang sudah sangat terkenal sampai ke mancanegara, sudah saatnya wisata alam lainya yang dimiliki pangandaran ikut dalam perkembangan industry pariswisata agar mampu untuk mendongkrak ekomoni warga sekitar.

Seperti peswahan terasering weringis dan air terjun weringis yang seolah olah selama puluhan tahun belum dapat dikembangkan dan masih tersembunyi seperti surga  yang diantara lembah hijau.



Air Terjun Weringis Diantara pepohonan kelapa yang tumbu subur .


Air terjun setinggi 25 meter tersebut memperlihatkan betapa kayanya alam pangandaran yang patut kita jaga dan kita kembangkan menjadi destinasi wisata unggulan.

Air terjun weringis dapat menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, namun pembenahan terhadap akses perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah, Air terjun weringis adalah asset berharga yang harus dikelola secara maksimal untuk warga masyarakatnya.

Keindahan air terjun ini dapat menarik wisatwan local maupun mancanegara, udara yang masih sejuk dan keadaan alam yang tenang cocok untuk dijadikan wisata bagi wisatwan yang menginginkan suasana tenang dan menambah nilai tersendiri.


Air Terjun weringis dilihat dari Terasering weringis Ricefields

Dari kejauhan air terjun weringis nampak memukau setiap mata wisatawan yang memandang, sangat indah diantara lembah hijau dan pesawahan terasering Weringis Rice Fields.

Untuk informasi air terjun ini belum dikelola sama sekali, baik oleh swasta, masyarakat ataupun pemerintah. Sehingga tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi wisata air terjun weringis tersebut. dan tidak ada pedagang yang berjualan disana jadi untuk wisatawan yang akan berkunjung di himbau agar membawa makanan dan minuman dari luar.

Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan lingkungan agar tetap indah ddan bersih dan juga lestari.

BACA JUGA :







0 komentar:

Post a Comment

Pages