Festival Bergengsi Payung Indonesia, Dari candi hindu budha sampai kolonial jaman belanda.

Hello guys , udah tau belum nih kalo di solo bakal diadakan festival payung, festival yang banyak ditunggu oleh wisatawan ini merupakan acara yang bakal diselenggarakan tiap tahun lo.


credit image by #PesonaFestivalPayung

Bercermin dari Keberagaman di Indonesia adalah anugerah.  Selaras dengan dengan kehidupan alam yang penuh warna.Selaras dengan ciptaanNya di dunia ini yang penuh keberagaman. Indonesia memiliki keunikan dalam hal keberagaman tentang karya seni salah satunya adalah payung. Maka dari itu pemerintah kota solo mengadakan festival payung.

Festival Payung Indonesia  berlangsung pada 15-17 September 2017 Tema Sepayung Indonesia memiliki makna merajut bersama  rasa persatuan dan kebersatuan bangsa, menghargai perbedaan dalam keberagaman. Thema yang sangat bagus dan indonesia banget pokoknya. bukan sekedar payung di sepayung indonesia , melihat dari segi konten Acaranya di jamin gak bakalan nyesel karena merupakan karya maestro indonesia Heru Mataya pendiri Rumah Karnaval Indonesia.

Pameran 127 Payung Rajut,   karya perajut dari berbagai kota di Indonesia. tentu bakal menarik untuk kita saksikan , karena kita bakal melihat berbagai macam bentuk dan warna payung yang ada di negeri kita tercinta. bagi yang senang selfie gak bakal nyesel soalnya ada kontes foto selfie juga dengan hadiah menarik. 


credit image by #PesonaFestivalPayung


Selain itu juga ada Pameran fotografi payung yang terdapat pada relief candi Hindu-Budha di Indonesia dan Pameran fotografi payung di  zaman Belanda, Hal tersebut menunjukkan bahwa kerajinan payung sudah ada di era kolonial payung dapat menjadi sebuah identitas untuk pemakainya. Ada pula Pentas Maestro Tari yang dapat memberi inspirasi bagaimana para maestro berkomitmen terhadap dirinya sendiri dan berkarya untuk bangsa indonesia.

Acaranya bakal meriah karena Anak muda Kota Solo ikut berpartisipasi dalam festival payung indonesia 2017, mereka berekspresi melalui seni musik, tari, dan seni rupa.

Pembuat payung tradisional merupakan sosok Maestro - yang mempunyai keberanian pada  suatu pilihan hidup  dan terus berkomitmen berkarya. Karena payung tradisional dapat dikatakan sebuah karya seni yang perlu dilestarikan.

Karena festival payung juga dihadiri oleh beberapa Negara tetangga seperti Thailand. Payung menjadi sumber inspirasi merajut keberagaman bangsa Indonesia jadi ruang ekspresi persahabatan antarbangsa. Beberapa waktu lalu Setelah  kunjungan Delegasi Thailand ke FPI 2015 – 2017  Pada #PesonaFestivalPayung akan di-launching logo sister  festival antara  Indonesia dan Bo Sang Umbrella Festival (Chiang Mai, Thailand) Harapannya, Sepayung Indonesia akan meningkat menjadi Sepayung ASEAN. Sangat inspiratif , payung dapat menjadi symbol keberagaman yang utuh untuk semua warga ASEAN.


credit image by #PesonaFestivalPayung


Jangan sampai ketinggalan yah untuk menyaksikan festival payung indonesia dan ikut berpartisipasi.

0 komentar:

Post a Comment

Pages