Air Mancur Taman Sri Baduga berhenti beroperasi, Situ Buleud Mengering.


Bagi sobat wisata dan masyarakat purwakarta pasti sudah tidak asing lagi dong dengan air mancur sri baduga yang merupakan Air Mancur terbesar seAsia tenggara itu.

Air mancur yang berada di sebuah kompleks Situ buleud itu menjadi salah satu icon kota kabupaten purwakarta yang hitzs karena memiliki air mancur warna-warninya.

Tapi menurut Pemberitahuan yang di sampaikan oleh pengelola taman Sri Baduga Purwakarta tersebut, pasalnya Air mancur Sri Baduga tidak beroperasi lagi, dikarenakan debit air pada situ Buleud , menyusut diakibatkan karena musim kemarau.

Penghentian pengoperasian Air mancur Taman Sri Baduga tersebut belum diketahui sampai kapan, maka diharapkan untuk wisatwan dan masyarakat purwakarta dapat memakluminya.

Kita ketahui bersama bahwa musim kemarau di pulau jawa dapat dikatakan sudah terjadi sejak sekitar 6 bulan yang lalu, sehingga mangakibatkan bebarapa sumber mata air mengering, salah satunya adalah situ buleud taman Sri baduga.

Namun bagi wisatawan yang hendak berwisata ke purwakarta tidak perlu khawatir karena purwakarta selain Taman Air mancur Sri Baduga, masih ada banyak tempat wisata lain yang kece lo. Diantaranya:

  • Galery Wayang, yang mempersembahkan Beragam wayang beserta sejarah dan cerita menariknya.
  • Museum diorama Penyawangan Purwakarta, museum yang memadukan unsure sejarah, Budaya masa lalu dengan kemajuan teknologi masa kini, sejak dibuka dua tahun lalu museum ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan.
  • Bale  indung Rahayu, museum ini bertemakan kehidupan seseorang ketika masih dalam kandungan sampai akhir hayatnya,banyak yang terkesan dengan konsep museum Bale Indung Rahayu , karena menceritakan kehidupan gotong royong masyrakat, sehingga tercipta rasa saling peduli diantara sesamanya.

Jadi jika kita berkunjung ke Purwakarta tidak perlu khawatir yah, walaupun Air mancurnya sedang kering kita masih dapat menjelajah purwakarta dengan pesona nya yang dimilikinya, dari wisata alam, budaya, sejarah, juga pendidikan.

0 komentar:

Post a Comment

Pages