Video Warga Rohingnya Bikin ulah dan membuat Netizen Marah dan Geram.

Beredar sebuah video pengungsi Rohingnya yang di wawancarai oleh sebuah reporter berita mengenai bagaiaman kondisi mereka dan apa yang mereka rasakan setelah mendapat bantuan oleh Indonesia.

Dalam video tersebut warga rohingnya membeberkan perasaan senangnya tiba di indonesia yang merupakan mayoritas warganya merupakan muslim.

Akan tetapi mendengar perkataan warga rohingnya tersebut, kita dapat mengetahui jika warga rohingnya lebih menginginkan dikirim ke Amerika. Karena untuk gaya hidup disana yang lebih tinggi (High Level). Karena menurut salim seorang warga rohingnya di Amerika lebih sejahtera, dan meraka dapat belajar banyak tentang computer.

Mereka menganggap indonesia bukan Negara tujuan utamanya, karena dianggap Negara kecil yang belum sejahtera.

Hingga video ini beredar dan mendapat banyak tanggapan negative oleh netizen karena pernyataan warga rohingnya tersebut seolah-olah Indonesia bukan tempat yang layak. Hanya karena merupakan Negara mayoritas muslim sehingga mereka meminta bantuan ke Indonesia.

banyak netizen yang mengeluh dengan sikapnya tersebut, karena Indonesia menolong warga Rohingnya sebagai bentuk kemanusiaan dan sukarelawan. Namun netizen berpendapat bahwa warga rohingnya tidak tau di untung sudah ditolong kurang ajar. Menganggap indonesia kurang sejahtera.

Banyak yang berpendapat bahwa sebaiknya indonesia lebih baik memperhatikan masyarakatnya sendiri daripada harus membantu rohingnya yang malah akan menambah beban Negara. Selain itu banyak netizen berpendapat kenapa banyak Negara yang enggan membantu warga Rohingnya. Dari sikapnya kita tahu bahwa warga rohingnya bukan sekedar masalah etnis dan agama, masih banyak informasi yang perlu kita cari agar kita memahami konflik yang sebenarnya terjadi di Myanmar.


video by Instagram @indonesiaVoice


Kita tahu gelombang protes yang di suarakan masyarakat indonesia dengan tagar #saveRohingnya sempat menjadi topic panas di media sosial, dan banyak protes yang ditunjukan terhadap pemerintah agar mengambil tindakan terhadap konflik yang terjadi disana.

Tapi pemerintah kita memang sangat berhati-hati dalam mengambil tindakan karena merupakan ranah politik dan lingkup Negara yang berbeda.


Masyarakat perlu memahami setiap apa yang terjadi dengan masalah rohingnya agar masalah tersebut tidak menjadi konflik di dalam negeri sendiri.


0 komentar:

Post a Comment

Pages