eCommerce Bisnis Penjualan Digital Masa Depan

coutesy by google

Era bisnis Online atau bisnis digital saat ini, tumbuh sangat pesat. Dengan maraknya bermunculan situs jual beli online yang menjadi basis penjualan melalui media digital.

Sebut saja salah satunya adalah bukalapak.com yang merupakan situs jual beli online terbesar di indonesia. disusul oleh pesaingnya adalah tokopedia.com, elevania.co.id, dan bhinneka.com
semua situs jual beli online tersebut menggunakan pembayaran e-commerce yang lebih praktis dan mudah dijalankan oleh pengusaha toko online atau konsumennya.

Meluasnya pemakaian smartphone dimasyarakat diyakini ikut mendorong transaksi e-commerce. saat ini pengguna aktif internet di indonesia diperkirakan mencapai 88,1 juta. Menurut Data dari eMarketer, diperkirakan pengguna smartphone di indonesia mencapai 52 juta pada tahun 2015. Jumlah angka tersebut akan terus tumbuh ditahun 2016 dan seterusnya. jumlah itu tentunya menjadi acuan bagi pelaku bisnis e-commerce untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas.

Di dukung teknologi 4g, jaringan internet di indonesia yang jangkauanya terus diperluas oleh operator-operator seluler menjadi semakin memudahkan para pengguna smartphone untuk mengakses internet, misalnya Telkomsel dan XL masing masing menargetkan bakal menggelar jaringan 4G pada 40,80, dan 85 kota ditahun yang sama.




0 komentar:

Post a Comment

Pages