Bandara Tersibuk Di Dunia, Apakah Indonesia Salah Satunya?



google docs

Bandar Udara (Disingkat: bandara) atau pelabuhan udara merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landas pacu namun bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya.
Setiap tahun, bandara melayani jutaan penumpang. Namun, beberapa diantaranya lebih sibuk dibandingkan yang lain. Ini data bandara tersibuk tahun 2012, akan tetapi data ini berubah setiap tahun dan tergantung berdasarkan kondisi.
Nah kali ini kita akan bahas bandara bandara tersibuk di dunia. Ternyata bandara soekarno-hatta masuk daftar bandara tersibuk di dunia lo.
Urutan pertama bandara tersibuk di dunia 

1. Hartsfield-jackson Atlanta international Airport. Atlanta AS. Melayani lebih dari 95 juta penumpang pada tahun 2012. Bandara ini menjadi yang tersibuk di dunia bahkan disandang sejak tahun 2000.
google docs

2. Beijing Capital International Airport,  Tiongkok . Dengan jumlah hampir 82 juta orang, bandara ini merupakan yang tersibuk di Asia. 
google docs


3. London Heathrow Airport, Inggris. Bandara ini melayani sekitar 70juta jiwa. Bandara Heathrow merupakan yang tersibuk di Eropa.
google docs


4. Haneda international Airport, Jepang. Pada tahun 2012 melayani hampir 68juta penumpang. 
google docs.


5. O'Hare International Airport, Chicago, As.  Sebanyak 67 juta penumpang bepergian via bandara ini. 
google docs.


6. Los Angeles International Airport, Los Angeles, United States. Sedikit dibawah O'Hare International Airport bandara ini melayani sekitar 63 juta penumpang pada tahun yang sama.
google docs.


7. Paris Charles De Gaulle Airport, Prancis. Sebagai destinasi wisata dan belanja tidak heran jika bandara ini menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia, melayani sekitar 61juta penumpang pada tahun 2012. 
google docs


8. Dallas -forth Worth International Airport, Dallas, AS. Bandara bandara tersibuk memang terbanyak di AS. Bandara ini menjadi titik bepergian kira kira 58juta penumpang. 
google docs


9. Soekarno-hatta International Airport, Tangerang, Indonesia. Nah gak pernah menyangka Kalo bandara yang satu ini menjadi bandara tersibuk di dunia. Melayani hampir 58 juta penumpang dalam tahun 2012
google docs

0 komentar:

Post a Comment

Pages