Cap Go Meh Singkawang 2019, 2000 tiket VIP ludes terjual.



Setiap tahun kemeriahan singkawang menjadi  daya tarik untuk di kunjungi oleh wisatawan, Festival Cap Go Meh Singkawang semakin kuat dan dikenal luas. Festival ini selalu saja mampu menyedot kunjungan wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Bisa dibayangkan, sebanyak 2000 tiket VIP yang disiapkan panitia untuk even tahun ini, sudah ludes terjual. Tahun 2019, Festival Cap Go Meh selalu semakin semarak. Tingginya antusiasme kunjungan wisatawan, membuat Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie sangat gembira.

"Ini menandakan masyarakat sangat antusias untuk melihat atraksi Tatung pada perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang," tutur Tjhai Chui Mie.

Apa yang membuat walikota singkawang begitu gembira? Tiada lain adalah Festival Cap Go meh Kali ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata Indonesia. Kehadiran Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya tentunya  akan membawa lebih banyak serta banyak tokoh terkenal yang datang ke Kota Singkawang.

Dengan membanjirnya wisatawan yang berkunjung, jelas akan membuat perputaran ekonomi di Kota Singkawang makin kencang. Indikasinya jelas, jumlah pesanan kamar hotel semakin meningkat. Demikian juga sektor kuliner, pengrajin oleh-oleh, hingga pengrajin perlengkapan upacara yang kebanjiran order.

"Itu berkah bagi Singkawang. Meskipun ada kabar tarif kamar yang diberlakukan manajemen hotel sangat mahal. Kabar yang tersiar itu tidak benar," bantah Tjhai Chui Mie. "Karena menurut pengakuan manajemen hotel, tarif yang diberlakukan pada perayaan itu bukan per hari, tapi per paket (17-19 Februari)," jelasnya. Dalam perayaan tahun ini, Walikota kembali mengundang Presiden Joko Widodo untuk bisa hadir, sehingga dapat memberikan semangat bagi masyarakat Kota Singkawan.

Harapan ini bisa dipahami mengingat Festival Cap Go Meh merupakan even budaya yang telah terkenal secara nasional bahkan mancanegara. "Saya sangat berharap beliau bisa hadir untuk bersama-sama menyaksikan even Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang," harap Walikota Tjhai.

Secara terpisah, Ketua Umum Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang tahun 2019, Hengky Setiawan, mengemas even ini dengan maksimal. Hengky pun siap memperbaiki segala kekurangan pada perhelatan Festival Cap Go Meh di tahun-tahun sebelumnya. Di antara yang diperbaiki oleh Hengky Setiawan adalah panggung kehormatan untuk para tamu yang ditata dengan lebih rapi lagi sehingga tamu akan lebih nyaman. Ia mengatakan panitia akan mengutamakan kualitas daripada Tatung itu sendiri, sebab even ini terbilang cukup besar dan diminati wisatawan mancanegara. "Tahun ini kita harapkan tatung-tatung yang tampil, berkualitas. Tandunya serasi, sesuai atribut yang dikenakan dan unik karena akan diliput banyak media," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

Pages