inilah sketsa Patung Ikan di bundaran Pangandaran yang baru

Setelah beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan dihancurkannya patung tiga ikan karya seniman papan atas indonesia  Nyoman Nuarta di kawasan wisata pangandaran, sebagian masyrakat dan seniman sangat menyayangkan hal tersebut terjadi begitu saja tanpa ada solusi yang benar guna melindungi karya seni yang sangat berharga itu. Sebenarnya patung tersebut tidak perlu di hancurkan namun dapat dipindahkan ke satu titik di kota pangandaran dan dapat menjadi monument yang pernah menghiasi bundaran kota pangandaran.

Pihak pemerintah setempat sudah meminta maaf dan menyadari atas kejadian tersebut merupakan kesalahan besar. Pemerintah Pangandaran berniat mengganti patung tiga ikan tersebut dengan patung baru yang lebih pangandaran mencerminkan kota kabupaten yang baru dengan semangat baru.

Seperti apa penampakan patung baru yang akan menghiasi ikon bundaran pangandaran tersebut. menurut beberapa isu yang beredar bahwa patung akan diganti dengan patung yang  lebih mencerminkan pangandaran dengan air mancur di tepiaannya.

Namun ada juga netizen yang berpendapat bahwa patung tersebut akan di buat patung perahu dengan patung Ikon menteri kelautan Susi Pudjiastuti sebagai gantinya.

Realisasinya memang belum terlihat sampai saat ini namun sebagian masyarakat sangat antusias dengan patung pengganti tiga ikan yang sudah rata dengan tanah.

Jika tidak salah patung pengganti merupakan patung ikan marlin yang berada dalam  jaring, patung tersebut nantinya  berada di tengah kolam air mancur yang mengelilinginya.


Sedikit gambaran penampakan patung pengganti patung tiga ikan di bundaran kota pangandaran. Nah daripada penasaran seperti apa penampakan patung ikan pengganti patung sebelumnya, sedikit bocoran nih mengenai gambar dan sketsa patung baru yang akan menghiasi wajah bundaran kota pangandaran.

credit foto by IG @akhenlinka

credit foto by IG @discoverypangandaran

credit foto by IG @discoverypangandaran

1 comment:

Pages