Heboh cuitan Mentri Susi yang mengomentari pernyataan Sandiaga Uno soal garam.

Dalam sebuah berita yang dimuat kompas , wakil gubernur terpilih Jakarta Sandiaga Uno membahas masalah soal kelangkaan Garam yang terjadi di indonesia saat ini.

Dia menilai, sangat aneh ketika Indonesia harus mengimpor garam, sedangkan dalam kenyataannya memiliki laut yang cukup luas untuk dimanfaatkan.

"Ini garam sangat ironi, bagaimana bisa punya laut yang luas, garis pantai, bisa mengimpor garam. Salahnya di mana?" ujar Sandiaga saat menghadiri acara Pusat Koperasi Pedagang Pasar DKI, di Jakarta Timur, Rabu (2/8/2017).



Sandiaga menduga kelangkaan garam terjadi karena kurangnya pengusaha yang bergerak dalam sektor tersebut.

Berita terebut rupanya mendapat perhatian dari ibu Mentri Kelautan Susi Pudjiastuti, beliau mengarahkan wakil gubernur jakarta tersebut untuk bertanya kepada rekan-rekan sesame pengusahanya mengenai kelangkaan garam.

“Pak Sandi harusnya Tanya kawan2nya pengusaha /importir yang sudah puluhan tahun berdagang garam. Kenapa bisa begitu” demikianlah cuitan ibu mentri di dalam akun  twitter pribadinya Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti.



Sontak cuitan tersebut juga mendapat banyak respone dari netizen, ada yang pro dan ada juga yang kontra. Banyak netizen langkah mentri susi sangat tepat, termasuk dalam memberikan Q & A atas beberapa pertanyaan yang ditujukan kepadanya. Mengenai kertikatan KKP dengan kelangkaan Garam.


Sikap mentri susi sangat tegas dengan segala hal yang merugikan Negara dan masyarakat, menurutnya petani garam sudah selayaknya menikmati harga garam yang bagus dan tinggi, sehingga kesejahteraan mereka terpenuhi. 

0 komentar:

Post a Comment

Pages