Merokok saat berkendara, Lihat apa yang terjadi ?

Dalam foto diatas, menunjukan bahwa seorang warga Ibukota Jakarta kurang menghargai sesama warganya. seperti tidak memiliki waktu  lain untuk menggunakan waktunya untuk merokok. dalam keadaan lampu merah seorang warga masih sempat menyalakan rokok-nya.
padahal sangat jelas merokok merugikan kesehatan baik bagi diri-sendiri namun orang lain disekitar kita. kejadian tersebut tidak hanya akan membuat pengendara lain terganggu dengan asap rokok juga terganggu dengan debu dari rokok tersebut yang terbang. dan hal tersebut berbahaya jika mengenai mata pengendara lain dibelakangnya.
sebenarnya mereka sadar jika perbuatan mereka itu sangat tidak beretika namun karena Kurangnya pemahaman akan etika berkendara dan merokok ditempat umum, sehingga kejadian tersebut seperti hal yang lumrah dan biasa saja. padahal akibat yang ditimbulkan akan jauh lebih besar jika terjadi kecelakan yang tidak diharapkan pengendara lain.
meroko memiliki tempatnya sendiri dan waktu yang tepat, agar tidak merugikan orang lain disekitarnya, perkantoran dijakarta sudah sangat ketat menerapkan larangan meroko ditempat umum dan membatasi area untuk merokok. itu sudah menjadi kemajuan tersendiri bagi pihak-pihak yang sadar akan kepentingan orang banyak. 
semoga hal diatas tidak terjadi lagi dan berkurang. karena merokok tanpa berkendara pun sangat berbahaya apalagi dengan mengendarai sepeda motor.
pemerintah perlu adanya sosialisasi meroko ditempat umum dan peraturan baru dilarang meroko saat berkendara. 
berbahaya jika abu roko itu mengenai pengendara lain dapat terjadi kecelakaan fatal yang disebabkan abu rokok.disini perlu kesadaran diri dalam hal menghargai hak setiap warga negara. bukan hanya hak pribadi dan mengesampingkan hak-hak orang lain.

0 komentar:

Post a Comment

Pages