Pemudik dihimbau untuk tidak turun dan berhenti di gerbang Toll Salatiga.

Gerbang toll salatiga

Untuk para pemudik yang bertujuan kearah jawa timur dan sekitarnya, mudik lebaran tahun 2017, sudah dapat melintasi Gerbang Toll salatiga, yang disebut sebgai gerbang Toll dengan pemandangan terindah di Indonesia.

Gerbang Toll Salatiga merupakan bagian dari ruas jalan Toll Semarang-Solo, yang difungsikan sebagai jalur mudik tahun 2017.

Ruas Toll ini memiliki panjang 72,64 km, menguhungkan beberapa daerah diwilayah Jawa tengah, seperti  Semarang, Ungaran, Bawen, dan Salatiga.

Memiliki latar belakang gunung Gunung merbabu dan merapi. Banyak dari netizen yang menyebut dan membandingkan gerbang toll salatiga dengan gerbang toll Sai Gottardo Sud Stalvedro di Swiss. Karena sama-sama memiliki latar belakang pemandangan gunung yang menjulang tinggi.

Terlepas dari keindahan pemandangan yang indah , keberadaan ruas Toll ini sangat membantu pemudik untuk terhindar dari kemacetan yang melanda setiap libur lebaran.

Namun yang menjadi perhatian bersama adalah Hati-hati dalam berkendara, karena dikhawatirkan banyak pemudik yang nekat untuk berfoto di gerbang toll tersebut sehingga akan mengakibatkan gangguan pada lalu lintas.

Gerbang toll Salatiga dengan background gunung merbabu credit image by Instagram @warjono_om_jon



Menurut  Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, menghimbau warga masyarakat yang melintas agar tidak turun dari kendaraan dan berhenti sembarangan hanya untuk mendapatkan foto dengan latar belakang gerbang Toll salatiga “berbahaya sekali, bisa kecelakaan. Tidak boleh turun apalagi selfie.”kata Condro selasa (13/6). Menurutnya pihak jasa marga harus memasang rambu lulintas untuk tidak berhenti kecuali darurat.


Untuk pemudik yang budiman, patuhilah rambu-rambu lalulintas yang tersedia untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bijak dalam berkendara.

0 komentar:

Post a Comment

Pages