Blogger. Makin sexi dan makin di cari para Marketer.


Seperti halnya begitu banyak buku di toko buku,  blog pun sangat  banyak bertebaran di jagat raya internet. Yang jelas,  memulai suatu blog tidaklah sulit.  Selain itu tidak dibutuhkan biaya apa pun untuk memulai dan mengelola suatu blog.  Lalu,  bagaimana supaya suatu blog bisa menonjol di antara blog yang lain?.
 Beberapa orang menulis blog memang terkait dengan karier atau pekerjaannya , sarana promosi atau keperluan pemasaran,  beberapa berusaha mendulang dolar dari iklan,  dan ada juga orang yang menulis blog hanya karena hobi  dan ingin menyalurkan hobi menulisnya.
Fungsi blog pun beragam Memang banyak orang yang memanfaatkan blog sebagai buku harian mereka. Blog bisa mudah di-share kepada dan teman atau orang lain. Tapi,  tentu saja isi blog tidak hanya sebatas curahan hati saja. Banyak profesional bekerja dari rumah, mengelola blog untuk berbagai maksud dan tujuan,  misalnya untuk portofolio pribadi,  membagikan konten(catatan)  yang bermanfaat bagi sesama rekan kerja,  sebagai situs promosi bisnis secara online,  sampai mencari dolar lewat online. Seperti  yang sudah kita ketahui, blog sebenarnya sama seperti situs (website) lain pada umumnya. Tapi, Blog mempunyai berbagai keistimewaan dan keuntungan sendiri disbanding situs secara umum.
Better Blogger melakukan survey pada tahun 2015 untuk mengetahui apa saja tantangan dan peluang yang umumnya  dihadapi oleh para blogger pemula maupun professional. Mereka juga mencari tahu kendala kendala yang dihadapi para blogger dalam usaha membuat blog mereka bisa menonjol di tengah tengah begitu banyak blog lain.
Sekitar 500 blogger yang bisa membantu kita memahami bagaimana kita bekerja, merencanakan, dan mengukur kesuksesan dari blog. Salah satunya hal penting menurut survei Better Blogger ini adalah mengenai konten. Suatu konten tentu sangat mempengaruhi bobot dan kualitas blog.
Suatu blog hendaknya mempunyai konten yang atau topic yang bagus dan konsisten, fokus, dan mampu meng-Grab audiens sebanyak mungkin. Penting bagi kita untuk mampu mempublikasikan konten yang lebih berkualitas. Jadi bukan diukur berdasarkan banyaknya postingan, tapi  lebih diutamakan kualitasnya.
Banyak cara yang dapat dilakukan para blogger agar jumlah pembacanya bagus dan tinggi, kita harus memiliki konten yang dapat menarik pembaca , melalui cara memposting link artikel blog kita di social media , dapat difacebook, twitter, instagram, linkedin, google+, dan sharing forum chat yang sesuai dangan audiens. Dengan mudahnya mengakses link tersebut dan membagikanya di media sosial kita dalapt memanfaatkan hal tersebut secara maksimal dan bijaksana.
Menulis blog bukan hal yang membosankan malah sebaliknya menulis blog dapat menghasilkan dollar , saat ini para blogger banyak dicari oleh perusahaan untuk membuat konten yang menarik tentang perusahaan tersebut atau produk nya, dan meng-iklankan di blog mereka.

Jadi sebenarnya blogger yang sempat mengalami kurangnya peminat justru sebaliknya blog menjadi media yang sangat penting dalam usaha mempromosikan produk atau jasa sebuah perusahaan, blog banyak mengalami perubahan yang awalnya tempat untuk menulis tentang hal pengalaman pribadi dan tentang artikel, kini blog dapat digunakan sebagai media beriklan yang banyak dilirik perusahaan, dan para blogger pun kini makin banyak bermunculan kembali, karena keberadaanya sangat dipertimbangkan.

0 komentar:

Post a Comment

Pages